HUT IBI Ke 72, Pesan Bupati SukabumiTingkatkan Terus Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat

Redaksi
Sabtu, 01 Juli 2023 | 20:28 WIB Last Updated 2023-07-01T13:29:35Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Tema Satu langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan berbasis bukti, menjadi tema HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 72 Kabupaten Sukabumi. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami hadiri acara IBI yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Cimelati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (01/07/2023). 

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwam Hamami menyampaikan, bahwa IBI Kabupaten Sukabumi selama ini telah menjadi bagian terpenting dalam membangun Kabupaten Sukabumi sehingga berkembang sebagaimana kondisi saat ini, IBI juga harus terus tumbuh, serta meningkat  kualitasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya yakini bahwa IBI memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, serta memberikan layanan terbaik buat keluarga berencana dan kesehatan reproduksi,"ungkapnya.

Masih kata Marwan, bahwa IBI di usia yang ke-72 ini, dengan berbagai pengalaman yang dilalui sebagai organisasi profesi, IBI harus terus fokus sebagai penggerak pelayanan kebidanan dan turut serta dalam mensukseskan program-program pemerintah. 

"Dengan berbagai inovasi dalam melaksanakan pembinaan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kabupaten sukabumi diharapkan menjadi solusi atas persoalan-persoalan yang sering muncul sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan terlayani dengan baik lebih jauh agar derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat" Tandasnya. 

Sementara Ketua pengurus cabang IBI, Ani Andriyani mengatakan, bahwa  pelaksanaan peringatan HUT IBI ke 72 ini sesuai dengan komitmen bidan dalam pembangunan kesehatan di indonesia yang bertujuan untuk membangun peningkatan kapasitan Sumber Daya Manusia  di bidang ke bidanan.

"Iya,rangkaian kegiatan ini di mulai sejak april sampai dengan agustus dengan melaksanakan workshop tentang stunting, bakti sosial dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana dan kesehatan berproduksi, kami juga ikut kegiatan  pelayanan imunisasi serentak oleh bidan serta membantu pelayanan kontrasepsi serentak, Ujarnya kepada terbit.id, Sabtu (01/07/2023).



Reporter : Us. 
Redaktur : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT IBI Ke 72, Pesan Bupati SukabumiTingkatkan Terus Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat

Trending Now

Iklan