SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Raih Prestasi Memukau di Bidang Otomotif

Redaksi
Sabtu, 01 Juli 2023 | 20:10 WIB Last Updated 2023-11-01T13:58:24Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Catatkan prestasi gemilang di bidang otomotif adalah keberhasilan tim SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Sukabumi dalam meraih prestasi di bidang otomotif dan bidang lainnya adalah bukti nyata dari dedikasi serta kerja keras siswa dan guru. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Imam Noeril Hamsyah, usai kenaikan kelas dan pelepasan sebanyak 210 Siswa-siswi tahun ajaran 2022-2023 di lapang olah raga SMK Nuurul Bayan Jalan Raya Kalapanunggal No.Km 12, Kampung Manglad, Desa/Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Sabtu,(1/7/2023). 

Kepala Sekolah SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Imam Noeril Hamsyah mengatakan, bahwa siswa-siswi SMK Kalapanunggal alhamdulillah sudah bisa menghasilkan karya dibidang otomotif dan Literasi penulisan buku novel. 

"ya untuk bidang otomotif, motor ( Skuter) listrik kita sedang mempersiapkan peluncurannya nanti di bulan Juli, Juli kita akan peluncuran," Tutur Imam. 

Lebih lanjut Imam, Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan keahlian siswa serta guru SMK Nuurul Bayan dalam menghadapi tantangan di dunia usaha otomotif. 

Selain bidang Otomotif lmam juga menyampaikan, bahwa tahun ini prestasi yang di peroleh lebih banyak, seperti hasil karya siswa-siswi dan guru yakni Buku Novel dan itu sudah bertarap nasional. 

" Iya ada siswa 4 Orang dan guru yang sudah berkarya dibidang literasi dan menulis sudah tingkat nasional," Ujarnya. 

Imam menambahkan, Alhamdulillah tahun ini kita juga sudah mengirimkan atlit Voly Porda di tingkat Jawa Barat," Imbuhnya. 

kegiatan kenaikan tingkat dan pelepasan kelas Xll sebanyak 210 orang untuk jumlah yang lulus, dan kegiatannya diisi oleh hasil karya anak-anak ekstrakurikuler ada mercing band, squad resimen, upacara adat itu merupakan hasil karya anak-anak.

"Iya kegiatan kenaikan tingkat dan pelepasan siswa tahun ini, alhamdulillah berjalan lancar, diawali oleh kegiatan hasil karya anak-anak ekstrakurikuler seperti upacara adat dan mercing band dan juga menampilkan penyanyi ibukota Fatin Shidqia Lubis," Tandasnya imam. 


Sementara Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, bahwa kedatangan ke SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal ini atas undangan perpisahan juga kenaikan tingkat para siswa-siswi, sekaligus mewakili bapak Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Mengingat prestasi dan aktivitas juga banyak manfaatnya untuk masyarakat sekitar. 

"Kedatangan saya kesini atas undangan dan mewakili Bupati Sukabumi H.Marwan Mahami, mengingat SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal ini sangat banyak sekali aktivitas dan itu bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Selain itu juga mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh sangat luar biasa sekali," Jelas Iyos kepada terbit.id, Sabtu (01/07/2023).

Iyos berpesan, Kepada siswi kelas 3 yang sudah lulus mau meninggalkan sekolah ini bisa melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi maupun melanjutkan keahliannya masing-masing. Serta kepada anak-anak yang masih berada di sekolah ini selalu meningkatkan belajarnya dan selalu menciptakan kekompokan dan prestasi yang lebih baik lagi.

"Semoga siswa-siswi yang sudah lulus, agar bisa melanjutkan kembali ke sekolah yang lebih tinggi atau bisa melaurkan keahliannya, dan para siswa-siswi yang masih sekolah agar belajar dengan giat dan ciptakan prestasi lebih banyak lagi," Pungkasnya. 



Reporter.   : Us. 
Redaktur.   : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Raih Prestasi Memukau di Bidang Otomotif

Trending Now

Iklan