SMK Nuruul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Luncurkan Buku Karya Guru dan Siswa

Redaksi
Senin, 19 Juni 2023 | 22:13 WIB Last Updated 2023-06-20T16:48:52Z

Peluncuran Kepala Sekolah Nuruul Bayan Imam Nuril di Dampingi Siti Sania Kohar Guru Penulis Menyerahkan Buku Harga Rahim Yasa Kepada Kabid Perpustakaan, Senin,(19/6/2023). Foto. R.Cking.



TERBIT.ID I Sukabumi - Peluncuran buku hasil karya Guru dan Siswa-siswi SMK Nuruul Bayan Kalapanunggal di aula SMK Nuruul Bayan Kalapanunggal, Desa/Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi momen peting, Senin,(19/6/2023). 

Pantauan terbit.id, setidaknya 3 judul buku dalam peluncuran berkarakter romansa hasil karya Guru dan Siswa-siswi SMK Nuruul Bayan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Nuruul Bayan Imam Nuril, Kabid Perpustakaan Kabupaten Sukabumi, para guru serta siswa-siswi. 

Peluncuran buku bertajuk Harga Rahim Yasa, karya salah satu guru Siti Sania Kohar dan kumpulan cerpen dari siswa-siswi dengan judul Amin Paling Serius serta Iklas Melepasmu. 


Penulis Siti Sania Kohar mengatakan, 
Untuk karya novel yang sudah diterbitkan itu baru satu yaitu Harga Rahim Yasa. 

" Harga Rahim Yasa, itu sepenuhnya hasil karya saya sendiri, dari anak-anak itu masih antologi jadi kumpulan cerpen-cerpen," Jelas Sonia. 

Lebih lanjut Sania, dari anak-anak cerpen-cerpen dikumpulkan menjadi sebuah buku antologi, dan itu ada 2, judul Amin Paling Serius dan Iklas Melepasmu. 

Dikatakan Sania, kemudian proses penulisannya karena itu ketiganya diikut sertakan dalam ivent jadi kesulitanya karena mungkin mematuhi aturan yang disediakan atau regulasi dari penerbitnya, 

" perihal ivent-ivent itu jadi yang ga biasa nulis romansa dipaksa untuk nulis romansa," Ungkapnya. 

Namun diakui Sania, bahwa anak-anak itu sendiri mereka itu sudah punya basic menulis cerita jadi saya itu hanya membimbing," Imbuhnya. 

Sementara Kepala Sekolah Nuruul Bayan Imam Nuril mengatakan, Atas nama kepala Sekolah lembaga Sekolah Nuruul Bayan, cukup bangga karena pada hari ini yang pertama mempunyai salah satu guru penulis bertaraf nasional yang telah dibuktikan dengan sertifikatnya. 

" kamipun berbangga karena memiliki penulis-penulis siswa-siswi SMK Nuruul Bayan dan Alhamdulillah kita sudah mempunyai ekstrakurikuler Leksikon ini yang mana untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi Nuruul Bayan sehingga kita menciptakan ekstrakurikuler Leksikon ini," Jelas Imam. 

Imam menambahkan, Untuk meningkatkan minat baca kita pun membuka pojok-pojok baca diarea Sekolah, kemudian kita menerima karangan-karangan buka darimanapun sehingga bisa menjadi daya tarik siswa-siswi Nuruul Bayan untuk baca sehingga bervariasi buku-buku yang ada di Nuruul Bayan itu dari mulai tentang pendidikan, Kehidupan, cinta-cintaan dan lain sebagainya itu ada di Nuruul Bayan," Imbuhnya. 

Pihaknya berharap, kedepannya tentu lebih banyak lagi siswa-siswi yang berkarya dibidang menulis, tadi yang saya katakan untuk menulis kan diawali dengan berimajinasi kalo fiksi, berpikir dan sebagainya sehingga imajinasi siswa-siswi Nuruul Bayan bisa dituangkan terhadap dalam tulisan sehingga menjadi suatu yang berkarya. 


Reporter.    : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Nuruul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Luncurkan Buku Karya Guru dan Siswa

Trending Now

Iklan