Kendati Kalah, Timnas Indonesia Tampil Apik Vs Argentina

Redaksi
Senin, 19 Juni 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-06-20T16:48:07Z
Foto. Istimewa. 


TERBIT.ID I Jakarta - Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 berakhir dengan skor 0-2. Duel tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia harus mengakui tangguhnya Argentina setelah ditaklukkan dengan skor meyakinkan 0-2. Adapun gol pertama Argentina pada menit ke-38 lewat sepakan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti. 

Sementara itu, gol kedua Argentina tercipta pada babak kedua tepatnya di menit 56. Oleh Cristian Romero sukses memaksimalkan umpan skema sepak pojok.

Kendati kalah, Timnas Indonesia mampu tampil apik dan spartan di laga kali ini. Bagaimana tidak, Skuad Garuda berhasil menahan gempuran dan beberapa kali mengancam gawang Argentina.

Dilansir dari Okezone. Momen menarik di laga Timnas Indonesia vs Argentina. Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil gemilang dalam menjaga lini belakang. Dia bahkan melepaskan tekel tepat sasaran kepada Alejandro Garnacho pada menit ke-80.

Sontak, tekel tepat sasaran itu memancing emosi dari Alejandro Garnacho. Pemain Manchester United itu pun langsung membalas dengan kembali menekel Asnawi Mangkualam dengan keras.

Beruntung, Asnawi Mangkualam tidak mengalami cedera dari tekel horor Alejandro Garnacho. Di sisi lain, Garnacho tidak diganjar kartu oleh sang wasit dan hanya diberikan peringatan saja.

Meski begitu, perjuangan Timnas Indonesia di laga kontra Argentina patut diapresiasi. Pasalnya, mereka mampu memberikan perlawanan kepada tim yang menduduki peringkat pertama ranking FIFA dan berstatus juara Piala Dunia 2022 itu. (Red**). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kendati Kalah, Timnas Indonesia Tampil Apik Vs Argentina

Trending Now

Iklan