440 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 68 di Berangkatkan, Begini Pesan Bupati

Redaksi
Senin, 19 Juni 2023 | 23:11 WIB Last Updated 2023-06-20T16:45:08Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi memberangkatkan sebanyak 440 jemaah calon haji (Calhaj) kloter 68 asal Kabupaten Sukabumi ke tanah suci bertempat di Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/06/23) 


Menurut informasi yang dihimpun terbit.id, bahwa Proses keberangkatan jemaah calon haji tersebut yang terdiri dari 432 orang Calon Haji dan 8 orang dari petugas, jadi total keseluhan sebanya 440 orang jemaah Calon haji. 


Bupat Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, dirinya berpesan agar Calon haji asal Kabupaten Sukabumi agar mengikuti aturan yang berlaku di tanah suci. Apalagi, aturan di sana itu berbeda dengan di Indonesia.

"Bapak/ibu harus mengikuti aturan di sana. Apalagi, bapak/ibu merupakan warga Indonesia yang menjadi tamu di negeri orang," ujarnya. 

Lanjutnya, Selain itu bahwa calon haji pun harus menaati tata terbit beribadah haji, sehingga semuanya agar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang. 

"Tanamkan dalam diri bahwa, ke tanah suci itu untuk beribadah," ucapnya. 

Maka dari itu, Marwan pun mengajak calhaj untuk tetap menjaga kesehatan. Sehingga, tujuan menjadi haji mabrur dapat terwujud. 

"Mengingat cuaca di sana sangat berbeda, jadi jaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji," ungkapnya.


Menurutnya, ia pun meminta Calon haji untuk mendoakan Kabupaten Sukabumi untuk lebih baik. Selain itu, mengajak untuk jadi penggerak dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius.

"Mohon doakan agar Kabupaten Sukabumi dan Indonesia untuk lebih baik lagi dan masyarakatnya pun aman dan sejahtera,"pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 440 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 68 di Berangkatkan, Begini Pesan Bupati

Trending Now

Iklan