WaskitPT a Akan Realisasikan Perbaikan Jalan Alternatif Koramil Cicurug

Redaksi
Selasa, 20 Juni 2023 | 15:04 WIB Last Updated 2023-06-20T16:32:27Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Pasca pembangunan TOL Bocimi PT Waskita akan realisasikan perbaikan jalan rusak di jalan alternatif Koramil Cicurug. 


Hal itu disampaikan humas PT Waskita usai pertemuan dengan Pemdes Purwasari dan Desa Nyangkowek dan perwakilan di Koramil 0607/13 Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/06/2023). 


Humas PT Waskita Irawan mengatakan, bahwa pihaknya hari ini, dengan di fasilitasi oleh Forkopimcam Cicurug mengadakan koordinasi bersama Pemerintah Desa terkait perbaikan jalan alternatif Koramil Cicurug. 


"Iya, Kami dari PT Waskita akan bertanggung jawab dengan pekerjaan ini, dan Insya Allah besok kita akan mulai pembobokan saluran drainase terlebih dahulu," ujarnya kepada terbit.id, Selasa (20/06/2023). 

Lanjutnya, bahwa pekerjaan pembobokan saluran drainase itu akan dikerjakan kurang lebih selama 3 hari dan selanjutnya akan dimulai untuk melakukan pengecoran jalan. 


"Untuk Volume pengecoran itu sendiri sekitar 240 kubik dengan panjang sekitar kurang lebih 350 meter sedangkan untuk pengerjaannya paling lama 3 hari,"Jelasnya. 


Menurut Irawan, yang harus kita tunggu yaitu mengenai hasil betonnya itu sendiri, usia beton agar kekuatan nya bisa memadai yaitu sekitar 14 hari.


"Nah untuk PT Waskita ada 3 titik jalan yang akan dilakukan perbaikan diantaranya, jalan alternatif Koramil, Jalan Tenjoayu dan Nanggerang serta Jalan Leuwi Nanggung,"pungkasnya.


Sementara itu Kepala Cabang PU Wilayah III Kabupaten Sukabumi Uus Iskandar mengatakan, bahwa mengenai perbaikan jalan maupun drainase jalan koramil itu sementara sudah di tangani oleh PT Waskita. 


"Jadi untuk sementara akan di perbaiki dulu oleh PT Waskita," ujarnya kepada terbit.id ketika dihubungi melalui WhatApp. 


Lanjutnya, mengenai kewenangan jalan Kabupaten yaitu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan ini sudah diusulkan untuk dilakukan rabat beton dan perbaikan drainasenya.


"Jadi mengenai kerusakan jalan Koramil ini sudah di usulkan oleh pihak Dinas PU kepada bagian perencanaan," Kata dia. 


Menurutnya, bahwa diduga kerusakan jalan Koramil ini sebelumnya memang digunakan oleh lalulintas kendaraan berat PT Waskita. 


"Jadi sesuai dengan kesepakatan bahwa jalan tersebut mau diperbaiki terlebih dahulu oleh PT Waskita, sepanjang kurang lebih 300 meter, dan mengenai besaran biaya anggaran saya tidak tahu," Ungkapnya. 


Ketika ditanya mengenai kendaraan selain dari PT Waskita yang menggunakan jalur jalan Koramil, banyak juga kendaraan lain dengan bobot tonase yang melewati jalan tersebut. 


"Mengenai bobot tonase jalan Kabupaten yang dilalui truk- truk besar,saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait hal ini untuk menggunakan rambu-rambu di pintu masuk jalan tersebut," pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : R Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WaskitPT a Akan Realisasikan Perbaikan Jalan Alternatif Koramil Cicurug

Trending Now

Iklan