Forkopimcam Cicurug Fasilitasi Realisasi Perbaikan Jalan Alternatif, Begini Kata Danramil 0607-13/Cicurug

Redaksi
Selasa, 20 Juni 2023 | 15:25 WIB Last Updated 2023-06-20T16:30:51Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Koramil 0607-13/Cicurug mewakili Forkopimcam Cicurug memfasilitasi rencana perbaikan Jalan Alternatif Koramil yang akan dilaksanakan oleh PT Waskita, bertempat di Kantor Koramil 0607-13/Cicurug, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/06/23). 


Danramil 0607-13/Cicurug Kapt Arm Uci Sanusi mengatakan, pihaknya mewakili Forkopimcam Cicurug terkait kegiatan hari ini yaitu realisasi pertemuan yang sudah direncanakan sebelumnya. 


"Iya, ketika saya diberikan penugasan per tanggal 01/06/23 di Koramil ini dan kemudian tanggal 04/06/23 dilakukan serah terima, kemudian disinilah mulai mencari informasi terkait perbaikan jalan Koramil ini. 

"Saya melihat di jalan Koramil ini ada desakan dari warga terkait kerusakan jalan Koramil ini," Ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, bahwa rencana perbaikan ini sudah lama dan sudah disepakati namun belum ada titik temu, sehingga hari ini pihaknya mengadakan konsolidasi musyawarah terkait hal ini. 


"Saya mewakili Forkopimcam Cicurug untuk mencoba memfasilitasi dan menjembatani keinginan warga, mengingat bahwa jalan koramil ini sebagai jalan alternatif ketika terjadi kemacetan," Jelasnya. 


Menurutnya, sebagai Danramil Cicurug dirinya merasa bertanggung jawab atas situasi dan kondisi yang ada, sehingga ia berusaha mendorong kedua belah pihak yaitu PT Waskita dengan ke dua desa dan perwakilan warga masyarakat untuk berkoordinasi. 


"Alhamdulillah, hari ini telah disepakati untuk di mulainya perbaikan jalan alternatif Koramil ini, dengan perbaikan awal saluran drainase dan kemudian selanjutnya akan dilakukan pengecoran," ungkapnya. 


Pihaknya berharap ada dukungan dan motivasi dari semua pihak terutama warga masyarakat untuk membantu kelancaran pekerjaan ini. 


"Nah, setelah terealisasi perbaikan jalan ini, agar warga masyarakat bisa merawat dan menjaganya, dimana jika ada kerusakan didepan rumah nya bisa diperbaiki dengan swadaya, agar keawetanan jalan tersebut bisa terpelihara dengan baik," pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Cicurug Fasilitasi Realisasi Perbaikan Jalan Alternatif, Begini Kata Danramil 0607-13/Cicurug

Trending Now

Iklan