-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Konseleting Listrik Satu Rumah di Cicantayan Sukabumi Hangus Dilalap Sijago Merah

    TERBIT.ID
    Jumat, 10 Juni 2022, 13:50 WIB Last Updated 2022-06-10T08:51:56Z

    Petugas Damkar Sedang Melakukan Pendingan Setelah Rumah Warga Kampung Cibarongbok RT 01/05 Desa Cantayan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Terbakar, Jumat (10/6/2022). 

    TERBIT.ID | Sukabumi - Akibat konseleting listrik mengakibatkan rumah semi permanen milik warga Kampung Cibarongbok RT 01/05 Desa Cantayan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  ludes diamuk si jago merah, Jumat (10/6/2022) 

    Rumah yang dihuni oleh satu Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah empat jiwa terbakar, sekitar pukul 11.30. Bahan bangunan yang mudah terbakar serta tiupan angin membuat api cepat merambat ke seluruh rumah hingga seluruh isi rumah milik Maman (69 tahun) tidak tersisakan. 

    Petugas penanggulangan bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda Alam, mengatakan, api diduga berasal dari korseleting listrik.

    "Pemilik rumah sedang di dalam, namun kondisi cuaca cerah dan angin yang cukup kencang membuat api menyebar dengan cepat," jelas Walda, Jumat, (10/6/2022). 

    Lebih lanjut Walda, warga bersama perangkat desa dan P2BK kemudian berinisitaif memadamkan api secara gotongroyong sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba.

    Jilatan api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dari unit Cibadak dan Cisaat dalam waktu kurang-lebih 20 menit. 

    "Kondisi rumah rusak berat di bagian atap dan dinding, rumah permanen," Ujarnya. 

    Diakuinya, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. 

    Hanya kerugian materil yang harus ditanggung oleh pemilik rumah diprakirakan mencapai 50 Juta. Untuk saat ini keluarga korba mengungsi di rumah sodaranya  yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.(Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +