-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Pemprov DKI Jakarta Lepas Tiga Bus Listrik Uji Coba Rute Kampung Melayu -Tanah Abang

    TERBIT.ID
    Jumat, 10 Juni 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-06-10T08:52:45Z
    Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo Didampingi Yana Aditya Dirut PT Transjakarta Melepas Bus Listrik di Depo Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Rabu Pagi. 

    TERBIT.ID | Jakarta - Tiga unit bus tenaga listrik dilepas oleh Pemprov DKI Jakarta, uji coba sebagai  angkutan umum rute Kampung Melayu - Tanah Abang. 

    Tiga bus listrik untuk melayani masyarakat secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo didampingi oleh Yana Aditya Dirut PT transjakarta, di depo terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, pada Rabu pagi. 

    Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan, rabu pagi secara resmi meluncurkan tiga bus listrik untuk melakukan uji coba. 

    " uji coba ini akan dilakukan di rute Kampung Melayu - Tanah Abang yang merupakan rute non bus rapid transit," Singkat Syafrin, Jumat, (10/6/2022).

    Sementara Dirut PT transjakarta Yana Aditya menambahkan, PT Transportasi Jakarta kembali melakukan uji coba bus listrik. sebanyak tiga bus listrik, secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, di depo terminal kampung rambutan jakarta timur. 

    " Ketiga bus listrik ini akan diuji cobakan di rute Tanah Abang - Kampung Melayu yang merupakan jalur non bus rapid transit. melengkapi dua rute yang sudah beroperasi,"ujar Yana. 

    Lebih lanjut Yana, pada tahap ini akan dilakukan uji coba beban pada masing masing bus selama tiga bulan kedepan. selain ketahanan baterai, uji coba ini juga untuk memastikan kesesuain standar bus terhadap kebutuhan transjakarta. 

    Pihaknya berharap, uji coba bus listrik di rute baru ini juga diharapkan dapat memperkenalkan medan baru, pada kesiapan bus listrik sebelum beroperasi melayani penumpang.(Tony ilyas). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +