-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Telinga Eril, Persis Saat Sang Putra Baru Lahir

    Redaksi
    Jumat, 10 Juni 2022, 11:21 WIB Last Updated 2022-06-10T04:21:40Z
     

    TERBIT.ID | SWISS — Jazad dari Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Bern, Swiss, pada Rabu, 8 Juni 2022 kemarin. Setelah melakukan pencocokan DNA, pihak kepolisian akhirnya bisa memastikan bahwa jasad yang mereka temukan di Bendungan Engehalde adalah benar merupakan putra sulung dari Ridwan Kamil.

    Mendengar kabar bahwa jasad putranya sudah ditemukan, Gubernur Jawa Barat tersebut langsung bertolak ke Swiss. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu sempat melihat langsung dan juga melantunkan adzan ditelinga putranya, persis seperti saat Emil baru lahir ke dunia.

    Dalam unggahan di Instagramnya Ridwan Kamil bersyukur dapat melihat jasad sang buah hati Eril yang telah dinantikannya. Dia dapat memandikan dan mengadzankan sesuai ajaran Islam.

    “Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil, Instagram, Jumat (10/6/2022).

    “Maha besar Allah, atas ujianmu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tulisnya.

    Kini setelah dimandikan dan diadzankan sesuai dengan syariat Islam,  jenazah Eril pun telah siap untuk dibawa kembali ke Indonesia. Ia bahkan  sempat mengucapkan terima kasih atas doa dari jutaan masyarakat untuk  putra tercintanya.

    “Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tulisnya.

    Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam pada 26  Mei 2022 di sungai Aare, Bern, Swiss. Jenazah Eril sendiri baru  ditemukan pasca dua minggu setelahnya, yakini pada Rabu 8 Juni 2022 oleh  pihak kepolisian Bern, Swiss di Bendungan Engehalde.

    Rencananya, Ridwan Kamil akan membawa jenazah Eril pulang ke  Indonesia dan tiba di tanah air pada Minggu, 12 Juni 2022. Sementara  itu, sehari setelahnya, tepatnya pada Senin, 13 Juni 2022 mendatang,  Eril akan langsung menjalani prosesi pemakaman.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +