109 Kontingen Porseni Guru PGRI Parungkuda di Lepas Camat, Ini Pesannya

Redaksi
Selasa, 04 Juli 2023 | 13:15 WIB Last Updated 2023-07-04T09:11:05Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebanyak 109 Kontingen Porseni Guru PGRI Kecamatan Parungkuda dikukuhkan dan Upacara Pelepasan oleh Camat Parungkuda Deden Sumpena di Aula Kantor Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(4/7/2023). 

Pantauan terbit.id, Moto
Parungkuda datang niat tanding jeung tandang dipakalangan moal meulang paati menang, menjadi slogan mengiringi 109 Kontingen Porseni Guru (PGRI) Kecamatan Parungkuda di ajang Porseni PGRI tingkat Kabupaten Sukabumi. 

Setelah pengukuhan, dilanjutkan dengan sesi pelepasan yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Parungkuda, Deden Sumpena, Para kontingen memakai seragam jaket biru putih.

Kepada terbit.id, Camat Parungkuda Deden Sumpena menyampaikan, Pagi yang cerah menyambut upacara pengukuhan dan pelepasan 109 kontingen Porseni ke pekan Olahraga dan Seni Guru Kecamatan Parungkuda yang digelar di Kecamatan Cilacap, tingkat Kabupaten Sukabumi. 


" Kontingen POR Artis dan atlit pada pelaksanaan Porgur kalo dulu dan hari ini adalah Porseni guru di Kecamatan Ciracap, jumlah kekuatan atlit kita berjumlah 109 hampir semua bidang olahraga dan Seni diikuti,"Jelas Deden.

 
Acara ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para guru di wilayah tersebut, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan semangat olahraga di kalangan pendidik.
 

Dikatakan Deden, kontingen-kontingen artis dan atlit yang mewakili berbagai sekolah di Kecamatan Parungkuda. Setiap kontingen terdiri dari guru-guru yang telah menjalani seleksi ketat dan berlatih secara intensif selama beberapa bulan terakhir. Mereka akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga dan seni yang telah ditentukan.
 

Selama satu minggu ke depan, para guru akan berlomba dalam berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, bulu tangkis, catur, sepak takraw, tidak ketinggalan, mereka juga akan menampilkan bakat seni mereka dalam pertunjukan  paduan suara, Menyanyi Solo serta Pupuh. 

Dikatakan Deden, Porseni Guru Kecamatan Parungkuda tahun ini dapat mempererat tali persaudaraan antar guru-guru, meningkatkan semangat kebersamaan dalam pendidikan, serta menginspirasi siswa-siswa mereka untuk aktif dalam kegiatan olahraga dan seni. 

Dengan adanya Porseni ini, diharapkan akan tercipta suasana yang lebih sehat dan harmonis di antara para pendidik, sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih efektif 

" Kita berharap kepada kontingen Parungkuda memberikan prestasi yang terbaik bagi Kecamatan Parungkuda dalam menjalankan kegiatannya di Kecamatan Ciracap," Pungkasnya. 



Reporter.     : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 109 Kontingen Porseni Guru PGRI Parungkuda di Lepas Camat, Ini Pesannya

Trending Now

Iklan