-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Tembok Rumah Warga Desa Cisaat Sukabumi Jebol Diterjang Longsor

    TERBIT.ID
    Minggu, 23 Oktober 2022, 09:37 WIB Last Updated 2022-12-03T06:28:51Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Hujan mengguyur sejak malam hari dengan intensitas lama mengakibatkan sebuah Tembok penahan Tebing (TPT) setinggi 4 meter lebar 2 meter longsor sepanjang 20 meter, hingga material tanah menimpa rumah warga Kampung Sawah lega RT 01/05, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (23/10/2022), aekira Pukul. 01.00 WIB.

    Petugas P2BK Kecamatan Cicurug Dody Firmansyah mengatakan, Hujan deras yang cukup lama mengakibatkan TPT berada disamping rumah almarhumah ibu Icah, yang dihuni 3 jiwa.

    " Longsor dengan panjang 20 meter, tinggi 4 meter dan lebar 2 meter sehingga material longsoran menimpa dinding kamar dan dapur rumah ibu Rohimah (40 tahun)," Jelas Dody. 

    Lebih lanjut Dody, akibat material longsor tanah menimpa hingga membuat tembok 2 kamar dan dapur rumah ibu Rohimah jebol. 

    " Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian masih dalam kajian. Untuk sementara pemilik rumah Rohimah (3 jiwa) sementara mengungsi dirumah sodaranya yang terdekat," Ujarnya. 

    P2BK Cicurug meninjau lokasi dan berkoordinasi bersama perangkat Desa, Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP dan Relawan untuk melakukan asessment serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada. 

    " Warga bersama pemdes dan relawan bergotong royong membersihkan material longsoran yang menimpa 2 kamar dan dapur rumah ibu Rohimah,"Tandasnya. (R Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +