-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 152, Kecamatan Parungkuda Gelar Berbagai Acara

    TERBIT.ID
    Kamis, 08 September 2022, 23:37 WIB Last Updated 2022-09-09T02:37:09Z
    Camat Parungkuda Deden Sumpena Mananaman Bibit Pohon Didampingi Babinsa serta Stapf Kecamatan Parungkuda,. 

    TERBIT.ID I Sukabumi - Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Parungkuda dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 tahun 2022.

    Pantauan terbit.id, berbagai perlombaan mulai dari penanaman pohon, Lomba tumpeng, lomba paduan suara, Washion show, donor darah, Jalan Sehat dan Pameran Soekaboemi tempo Doeloe akan menjadi rangkaian acara menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi. 

    Kepada terbit.id, Camat Parungkuda Deden Sumpena mengatakan, penanaman satu juta pohon se-kabupaten Sukabumi ini adalah bagian dari rangkaian hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152 dan di Kecamatan Parungkuda serentak menanam bibit sebanyak 8000 pohon secara serentak di 8 desa. 

    " Jenis bibit pohon yang di tanam diantaranya pohon alpukat, Sirsak dan jengkol,"Jelas Deden. 

    Lebih lanjut Deden, Rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152 tingkat kecamatan Parungkuda, antara lain pada tanggal 7 September, menggelar Fashion Show dan Donor darah di Aula Kecamatan Parungkuda. 

    Tanggal, 8 September Lomba paduan suara, dilanjutkan 9 September Lomba tumpeng di SDN Kompa. 

    Kepala Desa Kompa Yulianti Beserta Suami Menjadi Peserta Washion show di Aula Kecamatan Parungkuda, Rabu, (7/9/2022). Foto : R Cking

    " Untuk tanggal 12 September, Lomba penyuluhan Pokja PKK di aula Kecamatan Parungkuda, dan acara puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi pada tanggal 24 September, panitia menggelar jalan sehat dan pameran Soekaboemi tempo Doeloe di  Musium Palagan Perjuangan 1945 Bojongkokosan," Tandasnya Deden. 

    Sementara ketua DPK Apdesi Kecamatan Parungkuda Ujang Sopandi menyampaikan, Perlombaan washion show terdiri dari beberapa katagori, yang pertama perorangan dari unsur pemerintah, UPTD dan UPTB, mahasiswa, pelajar dan guru TK istri-istri Kepala Desa dan ibu Kepala Desa dan diikuti oleh 40 peserta. 

    " Sementara katagori pasangan terdiri dari suami istri, pelajar dan juga mahasiswa, ada yang dari PNS, kader PKK," Ucap Ujang kepada terbit.id, pada Rabu, (7/9/2022). 

    Lebih lanjut Ujang, Kecamatan Parungkuda kali pertama menyelenggarakan washion show,  intinya kita bagaimana untuk merayakan hari jadi Kabupaten sukabumi ini ingin mencari bakat di kalangan remaja Putra Putri dan ibu-ibu  di bidang Washion show ini dan mudah-mudahan nanti jika ada gebyar di tingkat kabupaten, Kecamatan Parungkuda bisa ikut andil bagian dari washion show," Ujarnya. 

    Kepala Desa Kompa sekaligus sebagai peserta Washion show Yulianti mengatakan, ikut andil menjadi peserta Washion show katagori pasangan dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152 .

    " Kami mengapresiasi dan ikut berpartisipasi untuk memeriahkan  acara fashion show yang diadakan di kecamatan," Jelas Yulianti. 

    Yulianti juga berharap, Semoga Kecamatan Parungkuda juga lebih maju lebih berkembang khusunya untuk Desa Kompa juga semoga lebih baik maju dan berkembang. 

    " Kami atas nama Pemdes Kompa menyampaikan, Selamat hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 semoga Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi dan lebih maju," Ucap Yulianti. (R Cking). 
     

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru