Sejumlah Rumah di Palabuhanratu Disapu Gelombang Tinggi

Redaksi
Minggu, 03 Juli 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-07-03T19:29:21Z

TERBIT.ID |Sukabumi - Akibat gelombang tinggi sejumlah rumah di dua lokasi yang berbeda tepatnya di Kampung Rawa Kalong 01/32, dan Kampung Cipatugaran 01/02 Keluarahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (03/07/22).


Informasi dihimpun oleh terbit.id, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat itu gelombang air cukup tinggi mengakibatkan  beberapa rumah milik warga rusak. 


"Dari hasil pantauan kami dilapangan akibat dari gelombang tersebut terdapat 17 rumah yang terdampak dan 21 rumah terancam," ujar Nanang Sudajat Maneger Pusdalop BPBD Kabupaten Sukabumi, Minggu (03/07/22).


Dikatakan Nanang, selama beberapa hari kedepan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi akan terus disiagakan dikhawatirkan adanya gelombang susulan.


Diakunya, bukan hanya rumah saja yang terancam, saat ini warga yang rumahnya terkena dampak juga membutuhkan kebutuhan yang mendesak seperti sembako, pakaian dan yang lainnya. 


"Kami menghimbau kepada warga masyarakay agar selalu berhati-hati dan tetap waspada segera hubungi pihak terdekat jika terjadi hal-hal yang mencurigakan. Dan semoga kita semua dijauhkan dari segala marabahaya," tandasnya.(Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejumlah Rumah di Palabuhanratu Disapu Gelombang Tinggi

Trending Now

Iklan