-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sabet Mendali Emas di Forprov, Kormi Kabupaten Sukabumi Kirim Atlit ASTA ke Tingkat Nasional di Palembang

    TERBIT.ID
    Senin, 04 Juli 2022, 10:53 WIB Last Updated 2022-07-04T08:03:42Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Setelah kontingen Asosiasi Seni Tarung Tradisi (Asta) Kabupaten Sukabumi berhasil meraih prestasi gemilang dalam lomba Seni Tarung Tradisi pada Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) Jabar 2022 di Sumedang, pada tanggal, 10-12 Juni 2022. Senin (04/07/22).


    Asosiasi Seni Tarung Tradisi (Asta) Kabupaten Sukabumi salah satu Induk Olahraga (Inorga) dibawah naungan KORMI Kabupaten Sukabumi. Kembali memberangkatkan delapan atlit Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Ivent tournamet tingkat nasional (Fornas) ke VI yang berlangsung di GOR Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, yang akan di gelar pada tanggal 6 -7 Juli 2022, yang akan datang. Pemberangkatan tersebut berlangsung di Perum Jayabakti Permai, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


    Ketua ASTA Kabupaten Sukabumi Galang Nattadisastra mengatakan, 
    Sebanyak 8 atlit Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Kabupaten Sukabumi hari ini diberangkatkan menuju Palembang, menjadi peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VI yang berlangsung di GOR Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. 


    Dalam kesempatan tersebut Ketua ASTA Kabupaten Sukabumi Galang Arif Nurrachman mengatakan, para atlit ini terdiri dari 8 atlit ASTA yang ada di Kabupaten Sukabumi yang mana nantinya akan bertanding di kancah Nasional.


    "Alhamdulilah kami memberangkatkan 8 atlit yang terdiri dari tarung junior dan senior dalam kategori untuk tarung ada 6 atlit dan 2 atlit gerak rasa," ujarnya, Senin (04/07/22).


    Lanjutnya, tidak hanya itu, disini juga sekalian memberangkatkan ASTA dari Kota Sukabumi yang mana disana nantinya juga akan menampung ASTA dari Karawang.


    "Kami berharap kegiatan tersebut berjalan lancar  dan juga harapan besar kami supaya KORMI  Jawa Barat dapat mensuport para atlit ASTA kedepannya membawa nama baik daerah," ungkapnya.


    Sementara itu, Ketua Bidang Pelatihan ASTA Pusat Ismail menambahkan, sukabumi sejauh ini selalu tampil paling baik dengan mewakili jawa barat tentunya sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat karena dari sekian banyaknya Kabupaten yang ada di Jawa Barat Sukabumi selalu tampil paling depan.


    "Jadi untuk Kabupaten Sukabumi ini menjadi titik tengah untuk ASTA Jawa Barat dan alhamdulilah para atlit ini mewakili Jawa Barat," tandasnya.(Cking). 


     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +