Ratusan Rumah Terendam Akibat Banjir Bandang di Garut

Redaksi
Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:17 WIB Last Updated 2023-10-30T17:10:38Z

TERBIT.ID | Garut - Ratusan Rumah Warga di 13 Kecamatan di Kota dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, terendam Banjir akibat Hujan Deras yang terjadi Jum'at 15 Juli kemarin. Derasnya hujan tidak mampu menampung besarnya air yang mengalir ke sungai Cimanuk dan sungai Cipeujeuh hingga akhirnya meluap dan mengakibatkan ratusan rumah sepanjang bantaran sungai terendam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut, Daris Hilman mengungkapkan, ada beberapa wilayah terdampak banjir di Kota dan Kabupaten Garut diantaranya, Kecamatan Cikajang, Garut Kota, Tarogong Kidul, Karang Pawitan, Bayongbong, Tanjung Resmi, Cilawu, Cibatu, Taregong.

"Kemudian Banjir yang paling Dalam itu terjadi di wilayah Tarogong Kidul dan Garut Kota yang disebabkan kerena luapan Air Sungai Cimanuk dan Cipeujeuh," ungkap Daris. Sabtu (16/07/2022).

Selanjutnya kata dia, pihaknya bersama petugas gabung sejak malam tadi hingga pagi terus melakukan evakuasi warga  terdampak banjir untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

"Alhamdulillah hingga saat ini tidak ditemukan korban jiwa. Namun kedalaman air di perkirakan masih di atas 1 meter. Oleh sebab itu tim gabungan bersama para relawan terus membuat Posko Pantau di beberapa titik lokasi," tutup Daris mengakhiri.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Rumah Terendam Akibat Banjir Bandang di Garut

Trending Now

Iklan