Langkah Pemkab Soppeng Tangani Ekonomi Dampak Covid-19


Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak.SE Saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan teknis.

TERBIT.ID ■ DPMPTSP-Nakertrans Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan teknis, mengambil tema ''Kemudahan Berusaha sebagai Perwujudan Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".

Diikuti peserta dari kalangan pengusaha. Kegiatan di buka oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,SE, bertempat di
Hotel Grand Aisha, Rabu (16/6/2021).

Bupati Soppeng  H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, saat ini tentu kita masih dalam suasana pandemi covid 19, olehnya saya minta  untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan yang berlaku, terangnya

Lanjut kata Bupati Soppeng kondisi saat ini berdasarkan data statistik kab. Soppeng pertumbuhan ekonomi kita mencapai 2,19% tertinggi di sulsel, menurutnya, ini bukan pencapaian yang secara kebetulan, Raihan ini adalah buah kerja keras semua pihak, jelas Andi Kaswadi Razak.

Kepala DPMTSP- Nakertrans Kab. Soppeng Andi Dhamrah, S.Sos,MM

Dipaparkan Bupati Sopppeng,  tentu ini berdampak langsung terhadap kesinambungan usaha-usaha yang kita geluti di Kabupaten Soppeng, olehnya strategi Pemerintah dalam menjaga kondisi seperti ini tentu tidak semudah membalik telapak tangan, membutuhkan suatu perhatian yang luar biasa dan kerja keras tanpa pamrih, yang kita lakukan  terpenting adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah menjaga stabilitas baik masalah keamanan ketertiban dan terutama suasana tetap menggairahkan perekonomian.

Bupati H. Andi Kaswadi Razak juga memberi apresiasi kegiatan yang digagas oleh DPMPTSP-Nakertrans Kab. Soppeng, menurutnya merupakan bagian dan upaya untuk meningkatkan iklim investasi juga dalam menyampaikan kepada masyarakat dunia usaha tentang kemudahan perizinan usaha, imbuhnya

Bupati Soppeng berharap melalui kegiatan sosialisasi ini pelaku usaha dapat memahami lebih detail tentang kemudahan mendapatkan izin berusaha, sehingga para pelaku usaha dapat meningkatkan nilai investasi dan lebih mengembangkan usahanya. Begitu pula dapat menarik minat para investor-investor baru yang akan berinvestasi di Kab. Soppeng, sehingga pelan tapi pasti target pertumbuhan ekonomi kita pada tahun 2026 dapat tercapai  pada angka 8,6%, tutupnya.

Adapun sambutan Kepala DPMTSP- Nakertrans Kab. Soppeng Andi Dhamrah, S.Sos,MM menyampai kan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait proses penerbitan dan perizinan berusaha termasuk kepatuhan dan kewajiban para pengusaha untuk melaporkan kegiatan usahanya melalui laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) serta sinergi bersama pemerintah Kabupaten Soppeng dengan pelaku usaha dalam mewujudkan soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera, pungkasnya. (A2M)

0 Komentar