Semangat Gotong Royong Warnai TMMD Ke-111 Di Selayar


TERBIT.ID ■ Ada suasana berbeda yang terlihat di lokasi TMMD Ke-111 di Kepulauan Selayar. 

Sejak ada giat TMMD ke-111 tersebut, terjalin komunikasi erat antara Prajurit TNI dengan warga setempat. Bahkan, dalam giat TMMD tampak semangat gotong royong warga di wilayah kampung Tola, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Tola makin terjaga secara humanis.

Dimana para Personel Satgas berbaur bersama warga, baik waktu bekerja maupun saat istirahat sejak kehadiran Personel Satgas di wilayah tersebut. 

Hal ini diungkapkan Pasi Ops Kodim 1415/Selayar, Kapten Arm Husain Djafar di Makodim 1415 Selayar pada hari Rabu (16/06/2021).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Komunikasi dengan warga sangat penting, dalam setiap TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari pada itu bagaimana masyarakat lebih mengenal anggota TNI lebih dekat," ujar Husain. 

Husain menambahkan,  kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan besar bangsa ini dalam menjaga keutuhan NKRI, kebersamaan itu terlihat selama kegiatan TMMD yang di laksanakan di Kampung Tola, Kelurahan Bontobangun, Kacamatan Bontoharu. (TMC).

0 Komentar