Gelar Razia Premanisme, Polisi Karanganyar Temukan Dua Juru Parkir Liar


TERBIT.ID ■ Polsek Karanganyar Polres Purbalingga menggelar razia premanisme dan pungutan liar (pungli) di wilayah hukum polsek, pada Rabu (16/6/2021). Hasil kegiatan, polisi menemukan dua orang juru parkir liar di sekitar Pasar Kertanegara.

Kapolsek Karanganyar AKP Subiyanto mengatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang pemberantasan premanisme dan pungli pihaknya menggelar kegiatan razia. Hasilnya kita temukan dua juru parkir liar di komplek Pasar Kertanegara.

"Hasil razia yang dilaksanakan hari ini ditemukan dua orang juru parkir liar di komplek Pasar Kertanegara. Keduanya menarik parkir tanpa karcis parkir dan belum terdaftar sebagai juru parkir di dinas terkait," jelasnya.

Dua orang tersebut yaitu RH (30) warga Desa Condong, Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. Satu lainnya yaitu SL (28) warga Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

"Terhadap dua juru parkir liar tersebut kita lakukan pendataan dan langkah pembinaan. Harapannya tidak melakukan kegiatannya lagi sebelum ada ijin sebagai juru parkir dari dinas terkait," jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa razia terhadap premanisme dan pungli akan dilakukan secara berkelanjutan. Harapannya bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Karanganyar.

"Kepada masyarakat silahkan melapor apabila menjumpai adanya pungli maupun premanisme. Akan kami tindaklanjuti sesuai ketentuan," tegasnya.

( Imam Santoso)

0 Komentar