Mobil Tertimpa Pohon Jalur Wisata Telaga Sarangan Sarangan Plaosan Magetan Sempat Tersendat

Redaksi
Sabtu, 24 Februari 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-02-24T14:43:06Z
TERBIT.ID, Magetan - Dampak hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon jenis loa berdiameter 60 sentimeter tumbang hingga menimpa mobil yang sedang parkir di Jalur utama menuju lokasi piknik Telaga Sarangan di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024), sore. 

"Pada saat terjadi angin kencang itu, pohon tersebut  tiba-tiba roboh, menimpa sebuah mobil yang sedang parkir di bawahnya," ujar Sriyanto, pengguna jalan. 

Sriyanto menambahkan, Sebelum tertangani pihak petugas kebencanaan setempat, akses lalu lintas persis di titik kejadian, pertigaan Ngerong 3 kilometer di bawah Telaga Sarangan, sempat mengalami kemacetan dari dua arah,"imbuhnya.

Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Magetan Lilis Gigin mengatakan, Dalam waktu singkat, para petugas gabungan BPBD, Dinas PUPR, TNI, Polri dan masyarakat setempat berhasil membersihkan material penyumpal jalan. Mereka kerja bakti menggunakan mesin potong dan alat manual lainnya.

"Iya, sempat menimpa sebuah mobil yang parkir di dekatnya. Sudah kami evakuasi. Material pohon tumbang juga telah kami bersihkan. Sekarang lalu lintas lancar kembali," jelas Lilis kepada terbit.id.

Mobil yang tertimpa dan mengalami kerusakan ringan, berhasil dievakuasi dari jebakan pohon tumbang. Kendaraan itu langsung dikendalikan pemiliknya, untuk diperbaiki. 

"Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam insiden itu. Saat kejadian berlangsung di lokasi kejadian tidak terdapat pengguna jalan melintas," ujarnya. 

Petugas kebencanaan setempat menghimbau, curah hujan diperkirakan masih tinggi. Karenanya, masyarakat diminta tidak lengah atas semua kemungkinan buruk yang terjadi terkait cuaca. 



Kontributor  : Fin. 
Editor            : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mobil Tertimpa Pohon Jalur Wisata Telaga Sarangan Sarangan Plaosan Magetan Sempat Tersendat

Trending Now

Iklan