Ini Pesan SBY Kepada Ribuan Kader Partai Demokrat di Cimalati Cicurug Sukabumi

Redaksi
Jumat, 05 Januari 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-01-05T06:43:46Z

Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat sambutan di hadapan ribuan kader partai Demokrat di Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Foto : R. Cking. 

TERBIT.ID, Sukabumi - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahagia bisa bertemu dengan ribuan kader partai Demokrat di Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Pantauan terbit.id SBY didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono(Ibas) bersama istri, Andi Malarangeng dan teamnya disambut oleh pengurus partai Demokrat tingkat Kabupaten Sukabumi serta ribuan kader yang memenuhi halaman panggung utama rekreasi Cimalati.

Usai memberikan sambutan SBY langsung diserbu oleh para kader  untuk berfoto selfi.

Dalam sambutannya Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, Sungguh menyenangkan dan berbahagia bisa berkumpul kembali ke Sukabumi.


"Pertama kali datang ke Sukabumi tahun 1973 itu 51 tahun yang lalu waktu itu kami sebagai taruna akademi militer setelah itu waktu kami menjadi tentara hampir 30 tahun sering berlatih di Sukabumi Selatan boleh dikatakan kami tidak pernah absen kalau ada pelatihan di Sukabumi," jelas SBY dalam sambutannya.

Tugas negara memastikan kalau ada yang sakit dapat berobat, kalo berobat dapat gratis Alhamdulillah Sukabumi menjadi saksi ketika BPJS.

"Kami resmikan dan dapat berjalan dengan baik, yang kami ingat di Sukabumi ini BPJS kita luncurkan, BPJS yang dinantikan oleh rakyat kita," paparnya.

Disampaikan SBY, di belakang ini ada tulisan rakyat tidak boleh susah, kalau diteruskan kehidupan rakyat harus makin sejahtera.

"Kami terlahir di Kota kecil boleh dikatakan daerah tertinggal," unhkap SBY.

Indonesia mengalami krisis luar biasa tahun 1998, tahun selanjutnya ekonomi tumbuh rendah, kemiskinan, pengangguran tinggi, utang Indonesia tinggi sementara lapangan pekerjaan kurang tersedia, kalau berobat susah dan mahal.

"Setelah kami memimpin Indonesia, kita lakukan berbagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, misalnya program yang bisa mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta program yang bisa mempermudah masyarakat bagi pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.

"Kami tidak berjanji yang muluk-muluk, tetapi tanpa berjanjipun kami tetap berikhtiar untuk mensejahterakan rakyat," terangnya.

Dikatakan SBY, Tolong para Capres dan Cawapres jangan berjanji yang muluk-muluk, sampaikan visi misi yang mudah dimengerti masyarakat.

"Rakyat menginginkan semoga presiden kita nanti pemimpin yang amanah, mencintai rakyatnya dan memberikan solusi bagi masyarakat.
Pemerintahan sekarang kami tahu sudah bekerja dan ingin berbuat yang lebih baik, tetapi 10 tahun ini kita merasakan ada hal yang belum baik dan harus diperbaiki," terangnya.

SBY berharap, Pak Prabowo harus betul-betul berani memperbaiki yang belum baik dan melanjutkan yang sudah baik.

Sukabumi masih seperti yang dulu indah dan masyarakatnya ramah, jika bapak ibu berkenan memilih partai demokrat maka insyaallah suara Demokrat di DPR besar dan kembali ke Pemerintahan, tanpa dukungan bapak ibu hal indah yang dulu pernah dilakukan beberapa program yang pro rakyat tidak mungkin dapat terjadi.

"Akan tetapi jika bapak ibu memilih partai Demokrat maka program yang pro rakyat pasti akan ada kembali," pungkasnya.


Editor : R. Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan SBY Kepada Ribuan Kader Partai Demokrat di Cimalati Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan