Longsor di Cidahu Sukabumi Akibatkan Jalan Babakanpari Banjir

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 21:19 WIB Last Updated 2023-12-04T02:03:06Z
TERBIT.ID,Sukabumi - Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Sukabumi mengakibatkan bahu jalan Babakanpari tergerus longsor tepatnya di Kampung Babakanpari RT 02/05, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Jawa Barat, Minggu (03/12/23). 

Ketua RT Kampung Babakan pari RT 02/05 Uus Rusmana mengatakan, bahwa kejadian longsor ini akibat dari curah hujan yang cukup deras, sehingga aliran air dari sawah meluap dan masuk ke jalan lalu akhirnya bahu jalan mengalami longsor akibat tergerus air. 

"Iya, kejadian longsor tersebut sekitar pukul 18.00 WIB,mengakibatkan bahu jalan sepanjang 40 meter dan tinggi 7,5 meter serta lebar 50 Cm tergerus longsor," ujarnya

Lanjut Uus, selain longsor juga terdapat tiga pohon yang tumbang sehingga menghalangi arus lalu lintas jalan.tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut, pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan Polsek Cidahu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

"Kini kami bersama warga masyarakat dibantu oleh  Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para Relawan untuk melakukan evakuasi serta menebang pohon yang tumbang guna mengantisipasi hal- hal yang tidak di inginkan," pungkasnya. 


Reporter : Usep Suherman
Redaktur :  Andri.S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor di Cidahu Sukabumi Akibatkan Jalan Babakanpari Banjir

Trending Now

Iklan