Jembatan Penghubung Desa Sundawenang Parungkuda ke Desa Cibunarjaya Ciambar Terancam Putus

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 19:09 WIB Last Updated 2023-12-05T07:07:32Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Jembatan Bojongsari Gawir Luhur yang menjadi penghubung dua desa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terancam ambrol. Pasalnya, bagian bawah jembatan tepat pada bagian penyangga tiang tergerus longsor, Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda Mochamad Ramdan menyatakan jembatan tersebut memiliki panjang 20 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan tersebut menjadi akses penghubung Kampung Lewiorok RT 12/05, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda menuju Kampung Bojongsari RT 01/01, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar.

Akibat kejadian tersebut, jembatan tak dapat digunakan untuk sementara waktu.

"Akses sementara untuk menuju Kampung Bojongsari dan sebaliknya bisa melalui perum mayanti," ujar Dondon panggilan akrab Mochamad Ramdan, kepada terbit.id.

Dia menyatakan telah berkoordinasi dengan perangkat Desa dan Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol pp,Tagana, KNPI Parungkuda, Pramuka peduli Kabupaten Sukabumi, Karang Taruna serta relawan untuk melakukan pendataan serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada. 

Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian bencana alam longsor kepada Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi. 

"Khususnya untuk masyarakat Kecamatan Parungkuda, karena intensitas hujan di Parungkuda cukup tinggi maka diimbau agar waspada, siaga dan melaporkan ke petugas apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dampak dari cuaca ekstrem di pekan ini," pungkasnya.


Reporter.    Usep Suherman. 
Redaktur.    Andri.S

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Penghubung Desa Sundawenang Parungkuda ke Desa Cibunarjaya Ciambar Terancam Putus

Trending Now

Iklan