Kodim 0607 Kota Sukabumi Bersihkan Bantaran Sungai Cimandiri dan Tanam Pohon

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 17:12 WIB Last Updated 2023-12-04T01:57:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Komando Distrik Militer ( Kodim) 0607/Kota Sukabumi telah melaksanakan kegiatan untuk membersihkan bantaran sungai Cimandiri serta penanaman pohon, bertepat di Kampung Babakan RT 01/04 Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (02/12/2023). 

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi  Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int yang di wakili oleh Pasiter Kapten Inf Ojang mengatakan, bahwa dirinya memimpin langsung untuk membersihan bantaran sungai Cimandiri serta penanaman Pohon ( Penghijauan ) di Bantaran sungai Cimandiri supaya tidak tergerus oleh air.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan tujuannya yaitu untuk mengantisipasi bencana alam berupa banjir dan longsor di saat musim penghujan," ujarnya kepada terbit.id.

Ojang berpesan, Agar masyarakat Peduli akan lingkungan jangan pernah buang sampah ke sungai dan rawatlah pohon yang di tanam ini agar bisa tumbuh dan bermanfaat nantinya buat anak cucu kelak. 

"Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan," harapnya. 

Menurutnya, Personil dari kodim 0607/Kota Sukabumi dan unsur Pemerintah Desa serta dibantu oleh komponen masyarakat telah melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran sungai Cimandiri serta melakukan penanaman pohon, penghijauan. 

"Pohon produktif yang ditanam berupa pohon alpukat sebanyak 200 buah dan pohon Sirsak sebanyak 100 buah serta pohon jengkol sebanyak 100 buah jadi total keseluruhan sebanyak 400 pohon yang ditanam," jelasnya. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh
Pasi Intel Kapten Inf. Didik Marsudi,
Pasi log Letda Inf. Soma,
Danramil 0607-01/Sukaraja Kapten Inf Kasbulloh, Kepala Desa Jambenenggang beserta Staf, FKPPI, Pramuka serta warga masyarakat. 


Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Andri.S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0607 Kota Sukabumi Bersihkan Bantaran Sungai Cimandiri dan Tanam Pohon

Trending Now

Iklan