Dapur Rumah Warga Ambruk Parakansalak Sukabumi Tergerus Longsor

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-12-04T02:03:27Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras yang terjadi mengakibatkan satu unit rumah milik Uyuh warga Kampung Lebak Larang RT 07/03 , Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ambruk tergerus longsor, pada Sabtu (02/12/2023). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak Jujun Juaeni mengatakan, bahwa kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB akibat curah hujan deras yang menggugur wilayah Sukabumi sehingga dapur rumah milik  Uyuh ambruk tergerus longsor. 

"Iya, bagian dapur yang tergerus longsor tersebut berukuran panjang 5 meter dan lebar 2 meter," ujarnya kepada terbit.id Minggu ( 03/12/23).

Lanjut Jujun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat bencana tanah longsor tersebut  Hanya saja sebagian bangunan dapur milik Uyuh ambruk setelah tergerus longsor.

"Bencana itu terjadi karena kontruksi tanah di wilayah kampung itu, labil. Sehingga, saat diguyur hujan deras langsung terjadi longsor,"jelasnya.

P2BK Kecamatan Parakansalak berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Parakansalak, Pemdes Sukakersa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tagana di bantu warga masyarakat telah melakukan asesmen  dan evakuasi ke lokasi kejadian. 

"Pihaknya  bersama- sama warga masyarakat bergotong royong untuk membersihkan material longsoran dan untuk selanjutnya material yang dibutuhkan berupa kawat Bronjong,"pungkasnya.



Reporter   : Usep Suherman
Redaktur : Andri. S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapur Rumah Warga Ambruk Parakansalak Sukabumi Tergerus Longsor

Trending Now

Iklan