Dua Rumah di Kutajaya Cicurug Sukabumi Tertimbun Material Longsoran

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2023 | 22:05 WIB Last Updated 2023-12-05T13:20:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Longsor menerjang Kampung Pasir Tengah RT 07/03, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam kejadian ini, dua rumah warga yaitu milik Hamid (43 tahun) dan Dirman (26 tahun) tertimbun material longsor.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, M, Rizky mengatakan longsor dipicu hujan deras yang mengguyur. Menurut dia, longsor terjadi pada tebing.

"Tebing yang longsor tersebut setinggi kurang lebih 15 meter dan panjang  kurang lebih 25 meter dan lebar 10 meter longsor hingga mengakibatkan dua rumah milik warga tertimbun longsor, " ujar Rizky kepada tetbit.id.

Dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Rumah yang tertimbun material longsoran dihuni oleh dua kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 6 jiwa, adapun  kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan sekitar RP 120 juta. 

"Untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke tempat yang lebih aman," ujarnya. 

P2BK Cicurug telah berkoordinasi dengan pengurus RT/ RW dan Pemerintah Desa Kutajaya, bhabinkamtibmas serta babinsa untuk melakukan evakuasi lokasi kejadian. 

"Saya menghimbau agar warga masyarakat tetap berhati - hati dan waspada dengan kondisi cuaca akhir- akhir ini," pungkasnya.


Reporter :  Usep Suherman
Redaktur : Andri. S. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Rumah di Kutajaya Cicurug Sukabumi Tertimbun Material Longsoran

Trending Now

Iklan