Tutup TMMD Geneng, Kodim Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Nutrisi Stunting

Redaksi
Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:51 WIB Last Updated 2023-10-30T17:10:12Z

TERBIT.ID I Sragen - Kodim 0725/Sragen telah menyelesaikan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap III tahun 2023 tepatnya di Desa Geneng, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dengan melakukan upacara penutupan, Kamis (19/10/2023). 


Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono melalui Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda mengatakan,bahwa pembukaan TMMD telah dilakukan oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto pada 20/09/2023 lalu, dengan kegiatan sasaran fisik TMMD Geneng Miri, yaitu dengan melakukan kegiatan pengecoran jalan sepanjang 560 meter dengan spesifikasi cor lebar 3 meter dan tebal 12 centi meter. 


"Iya,serta rehab rumah tidak layak huni sebanyak 6 unit dan jamban sehat sebanyak 6 unit sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang & Bela Negara dari Kodim Sragen, penyuluhan Binkamtibmas & Bahaya Narkoba dari Polres Sragen,"ujarnya kepada terbit.id.


Selanjutnya, untuk penyuluhan stunting menggunakan metode Algae, KB Kes dan Penyakit Tidak Menular dari Dinas Kesehatan Sragen, penyuluhan pembinaan rohani agama Islam dari Kemenag Sragen, penyuluhan Pertanian & Perkebunan dari Dinas Pertanian Sragen dan penyuluhan peternakan dari Disnakkan Sragen. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, anggota Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu untuk menyelesaikan program TMMD Tahun Anggaran 2023 ini," ungkapnya. 


Menurut Pangdam,pihaknya berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,


"Sejalan dengan tema TMMD tahun 2023 kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” bahwa tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara,"bebernya.


Sementara itu Kepala Desa Geneng  Drs Suhirman mengucapkan terimakasih kepada Kodim Sragen dan semua pihak yang telah membantu proses TMMD ini. 


"Terimakasih kepada Kodim Sragen, Pemkab Sragen dan semua pihak yang telah membantu proses pembangunan di Desa kami, semoga jalan yang sudah cor ini awet, rumah yang sudah direhab menjadi layak huni dan bantuan jamban sehat sangat bermanfaat serta ditambah dengan penyuluhan pertanian, kesehatan dan lain lain mampu membuka wawasan warga masyarakat untuk lebih maju lagi kedepannya,"singkatnya.


Upacara TMMD Sengkuyung III tahun 2023 selesai ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Dandim bersama Forkopimda. Selesai upacara dilanjutkan dengan pembagian sembako sebanyak 70 paket untuk warga kurang mampu dan nutrisi stunting.Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sragen H.Suroto dan Dandim dilanjutkan pemotongan pita.




Reporter   : Agus Kemplu
Redaktur :  Usep Herman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tutup TMMD Geneng, Kodim Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Nutrisi Stunting

Trending Now

Iklan