Pohon Tumbang Menimpa Jembatan dan Satu Rumah Rusak Akibat Cuaca Ekstrem di Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2023 | 22:55 WIB Last Updated 2023-10-07T15:56:27Z

TERBIT. ID I Sukabumi - Cuaca ekstrem disetai angin kencang mengakibatkan sebuah Pohon tumbang  dan menimpa  jembatan serta gardu listrik tepatnya di Kampung Ciganas RT 02/09 , Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (07/10/23). 


Petugas Penanggulangan Bencana Kabupaten (P2BK) Nagrak Miky mengatakan, bahwa telah terjadi angin kencang disertai hujan yang terjadi sekitar  pukul 16.30 WIB yang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa jembatan, kabel jaringan listrik dan menutup jalan penghubung 2 Kecamatan.


"Iya, jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Ciambar sehingga akses warga pengguna jalan terhambat,"ujarnya. 


Lanjutnya, pohon tersebut juga menimpa  kabel listrik dan mengakibatkan terjadinya ledakan pada gardu listrik sehingga arus listrik padam. Selain itu tepatnya di Kampung Kampung Kancah Nangkub RT01/09  satu rumah milik warga  atas nama Udi mengalami kerusakan di bagian atap rumah tersebut. 


"Rumah tersebut dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 4 orang jiwa dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja sekitar 12 lembar asbes atap ruangan terbawa angin dan rusak," ungkapnya. 


P2BK Nagrak kini telah melakukan koordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, TAGANA, PLN Cibadak, dan Relawan Desa guna assessment ke lokasi kejadian.


"Ita,untuk saat ini pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi dan petugas PLN sedang melakukan perbaikan jaringan listrik sedangkan untuk atap rumah Bpk Udi dibantu perangkat desa berencana untuk segera perbaiki atap rumah tesebut," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang Menimpa Jembatan dan Satu Rumah Rusak Akibat Cuaca Ekstrem di Sukabumi

Trending Now

Iklan