Hujan Disertai Angin Mengakibatkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Cicurug Sukabumi

Redaksi
Senin, 16 Oktober 2023 | 20:36 WIB Last Updated 2023-10-16T13:38:12Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak hujan disertai angin mengakibatkan sebuah pohon mindi tumbang dan menimpa rumah milik Jujun Junaedi (53 tahun) warga Kampung Sindangresmi RT 007/07, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (16/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. 


Salah satu warga Anikeu (38 tahun) mengatakan, bahwa pohon mindi dengan ukuran besar kurang lebih 30 cm dengan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa atap rumah warga akibat hujan disertai angin kencang. 


"Iya, hujan deras dengan disertai angin kencang tersebut sehingga pohon Albasiah yang berada di samping rumah patah dan menimpa atap asbes rumah warga," Ujarnya kepada terbit.id, Senin (16/10/2023). 


Menurutnya, bahwa rumah tersebut di huni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 5 jiwa, tidak ada korban jiwa dalam musibah tumbangnya pohon mindi tersebut, namun atap asbes mengalami kerusakan sebanyak 7 buah. 


"Kerugian material di perkiraan sekitar kurang lebih 1,5 juta rupiah," kata dia. 


Sementara itu Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, bahwa kejadian TKP memang berada di Kampung Sindang resmi RT 07/07 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sedangkan keberadaan domisili Kartu Keluarga(KK) warga masih menjadi warga Kampung Bangkongreang RT 01/04 , Desa Benda, Kecamatan Cicurug. 


"Untuk itu secara administrasi kita tetap akan membantu dengan tidak memilah-milah yang penting kerusakan atap bisa di perbaiki kembali," singkatnya. 


Hadir di lokasi kejadian yaitu Pemerintah Desa Kutajaya, P2BK Cicurug bersama Posko III Damkar Cicurug,Bhabinkamtibmas dibantu Para Relawan dan warga masyarakat, langsung melakukan evakuasi pohon mindi yang tumbang tersebut. 





Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Disertai Angin Mengakibatkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan