Dewi Asmara Anggota DPR-RI Promosi Pencegahan Percepatan Stunting di Jampang Kulon Sukabumi

Redaksi
Senin, 16 Oktober 2023 | 21:17 WIB Last Updated 2023-10-16T14:22:24Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Dewi Asmara  legislator asal Partai Golkar sekaligus sebagai anggota DPR RI Komisi IX  bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, menggelar sosialisasi pencegahan percepatan stunting, di Kecamatan Jampang kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(16/10/2022).


Informasi dihimpun terbit.id, Anggota  DPR RI Komisi IX Dewi Asmara menggandeng Mitra Kerjanya BKKBN Provinsi Jawa Barat, melalui promosikan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus.


Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar Dewi Asmara menyampaikan, tidak bosan-bosannya turun menyapa masyarakat Kecamatan Jampang Kulon sambil mengingatkan terutama untuk yang muda-muda, stunting itu bukan sekedar urusan ibu-ibu tetapi generasi muda sekarang harus bisa mencegah. 

Penyebab stunting salah satunya organ reproduksi perempuan yang berumur belasan tahun masih belum siap untuk menikah dan memiliki anak seperti perempuan yang berusia dibawah 19 tahun.


" penyebab stunting diantaranya, karena kurang perhatian dari mulai dalam kandungan sampai 1.000 hari, dan Ibu-ibu kalau hamil harus makan bergizi," Tuturnya. 


Dikatakan Dewi Asmara, Untuk menyambut Indonesia Emas peranan keluarga sangat penting, kalau dulu anak selesai sekolah apalagi perempuan cepat-cepat nikah saja padahal usia pernikahan sekarang bagi perempuan 21 Tahun, Laki-laki 25 Tahun," Ungkapnya Dewi Asmara. 


" kita harus menurunkan angka stunting bahkan tidak boleh ada stunting, untuk bisa membuat bangsa ini kedepannya pada saat Indonesia Emas generasi mudanya semua cerdas, sigap juga percaya diri," Terangnya Dewi Asmara. 


Dewi Asmara menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi stunting yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya di Wilayah Kecamatan  Jampang Kulon," Imbuhnya. 



Reporter.    : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara Anggota DPR-RI Promosi Pencegahan Percepatan Stunting di Jampang Kulon Sukabumi

Trending Now

Iklan