Anniversary NXR Sukabumi ke-8, Hilangkan Perspektif Buruk Tentang Komunitas Motor

Redaksi
Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:57 WIB Last Updated 2023-10-31T19:12:07Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Komunitas motor Nmax - Xmax Riders ko-kab Sukabumi menggelar Anniversary ke-8 di Vila Abah Jalu Kampung Cisaat, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, (28/10/2023).


Informasi dihimpun terbit.id, ratusan peserta mengikuti acara anniversary NXR Sukabumi ke-8 di Vila Abah Jalu Bangbayang Cicurug, di awali apel kebangsaan' Sumpah Pemuda',  Doorprize, sambutan ketua pelaksana, PlC NXR Sukabumi, Founder/Adminas, penyerahan plakat, Potong tumpeng, dan hiburan dimeriahkan oleh Guest Star DJ Koko.


" Acara anniversary ini saya mau menegaskan bagaimana anniversary ke-8 ini sebagai ajang tali silaturahmi antar bikers se-Indonesia yang dimana N-Max, X-Max Rider Sukabumi ini bukan hanya di Kota Sukabumi saja tapi nasional, intinya kita menggagas tali silaturahmi buat pecinta hobi touring bikers se-Indonesia," Jelas Fandy Adisoeria Person In Charge (PIC) 1 Nmax  X-Max Riders Sukabumi, kepada terbit.id, Sabtu,(28/10/2023).



Lebih lanjut Fandy mengatakan, bahwa komunitas N-Max X-Max Rider Sukabumi memiliki misi yang sangat positif dan Anniversariy yang ke-8 ini, diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial santunan kepada anak yatim.


" misi kita disini ada sisi baiknya santunan yatim mudah-mudahan dengan terselenggaranya anniversary ini kita bisa lebih memotivasi bahwa yang namanya bikers itu tidak dipandang sebelah mata dalam artian banyak yang tidak mengetahui bikers itu apa, banyak yang berpikiran arogan banyak gang motor dan lain sebagainya," Tegas Fandy.


Pihaknya menambahkan, kepada masyarakat inilah kami N-Max X-Max Rider Sukabumi dengan misi mempererat tali silaturahmi dan menjalin kebersamaan untuk bikers se-Indonesia," Imbuhnya.


Pesannya sebagai PIC 1, jangan memandang sebelah mata kepada bikers, beda antara gang motor dengan bikers, di kita ada aturannya dalam artian tidak melanggar norma tata tertib berlalulintas, jauh banget perbedaan gang motor dengan bikers," Tandasnya.


Sementara itu PIC II Nmax  X-Max Riders Sukabumi Lutfan Maulana menambahkan, kegiatan Anniversary ke-8 N-Max X-Max Rider Sukabumi karena di komunitas itu ada member yang menggunakan X-Max juga.


" Kota dan Kabupaten Sukabumi member kita yang datang hari ini 150 orang. Kalau undangan kita mengundang 200 komunitas dengan estimasi undangan 500 orang tapi memang kan tidak datang dalam  waktu yang bersamaan," Ujar Lutfan.


Diakui Lutfan, tadi sempat ada apel kebangsaan sumpah pemuda karena kita kan pemuda, ramah tamah, pembukaan, dan bakti sosial santunan anak yatim sebanyak 40 orang, sumber dana bukan dari sponsor atau sumbangan dari pihak luar tapi dari patungan member jadi kita lelang member siapa yang mau santunan," Ungkapnya.


Acara inti malam potong tumpeng, hiburan-hiburan, sambutan dari pihak founder, intinya merayakan hari kelahiran organisasi N Max - X Max Rider Sukabumi.


Lutfan berharap, di usia 8 tahun ini teman-teman secara kolektif bisa lebih kompak, solid, guyub dan teman-teman lebih dewasa dalam berorganisasi.


" Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat kami takut image masyarakat tentang komunitas motor dikaitkan dengan geng motor, kami ingin menghapus citra itu dengan menunjukkan bahwa komunitas motor bisa melakukan kegiatan positif," Kata Lutfan.


" Kalau buat kami siapapun yang melakukan kerugian material, sosial atau merusak fasilitas umum kami tidak setuju dengan kegiatan seperti itu, makanya kami membuat kegiatan yang bermanfaat bagi komunitas sendiri ataupun bagi masyarakat.
Dulu waktu gempa di Cianjur kita ngumpulin donasi dari member kemudian kita distribusikan ke tempat kejadian, kejadian banjir di Cicurug kita juga sama melakukan donasi, itulah upaya kami untuk menghilangkan perspektif buruk tentang komunitas motor," Pungkasnya.

 

Reporter.     : Us.
Redaktur.    : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anniversary NXR Sukabumi ke-8, Hilangkan Perspektif Buruk Tentang Komunitas Motor

Trending Now

Iklan