Bupati Sukabumi Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke - 95, Bersama Majukan Indonesia

Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-10-31T19:12:45Z
TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Sukabumi,sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, bertempat di Alun-alun Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). 

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Sukabumi ini dengan mengambil tema "Bersama Majukan Indonesia"

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, bahwa sesuai dengan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menjelaskan bahwa perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. 

"Teknologi dan informasi harus dikuasai oleh pemuda saat ini,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Bupati, bahwa Pemuda dituntut harus mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun ke depan agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Percepatan tersebut harus dilandasi dengan strategi gotong royong lintas sektor.

"Koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut dapat berjalan efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),"jelasnya.

Menurutnya,momen Hari Sumpah Pemuda ini harus mencanangkan kebulatan tekad semua stakeholder antara pemerintah organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lainnya, agar membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri semakin nyata. 

"Jadilah generasi muda yang selalu semangat untuk terus mengabdi pada negeri. teruslah  berkreasi dan berinovasi guna menghasilkan karya nyata yang bermanfaat,"pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke - 95, Bersama Majukan Indonesia

Trending Now

Iklan