Pesta Demokrasi Tentukan Ketua RT 07 Desa Kutajaya Cicurug Sukabumi

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2023 | 13:55 WIB Last Updated 2023-08-27T06:57:01Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Tiga calon mengikuti pesta demokrasi pemilihan ketua rukun tetangga RT 07 periode Periode 2023-2028 di Kampung Sindang Resmi RT 07/07 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu,(27/8/2023). 

Pantauan terbit.id, Tema yang diusung oleh panitia, Dengan pemilihan ketua RT yang Demokrasi kita ciptakan lingkungan yang aman, Rukun dan Sejahtera, hal tersebut mendasari kebutuhan di lingkungan RT 07.

Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, Alhamdulillah hari ini berlangsung pelaksanaan pemilihan ketua RT 07 yang diikuti tiga calon ketua RT, diantaranya 1. Iwan Tasik, 2. Yusuf Enyon dan ke 3 Herman Entam. 

" Kira-kira dari tiga calon ini nanti yang kalah jangan sakit hati ya, artinya yang belum beruntung harus siap menjadi pendorong yang terpilih untuk menjalankan tugasnya kedepan," Jelas Udin. 

" Saya berharap siapapun yang nanti terpilih nanti menjadi ketua RT agar bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena pemdes Kutajaya akan meningkatkan Indek Kepuasan Masyarakat (IDM)," Jelas Udin. 

Pihaknya berharap, siapapun yang terpilih nanti bisa berkolaborasi dengan seluruh steak holder yang ada di lingkungan RT 07 agar tercipta keharmonisan anatar warga. 

" Iya demi terciptanya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," Pungkasnya H. Udin Suherman. 

Sementara itu Ketua Panitia pemilihan RT Heru Cahaya mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah yang dihadiri oleh tokoh masyarakat akhirnya membentuk patia pemilihan ketua RT dan persiapan yang selama satu bulan. Dan yang terlibat dalam kepanitiaan pemilihan sebanyak 15 Orang dibantu partisipasi warga.

" Alhamdulillah, panitia pemilihan ketua RT terbentuk dan selanjutnya menjalankan mekanisme diantaranya pendataan DPT," Jelas Heru kepada terbit.id, Minggu,(27/8/2023). 

Lebih lanjut Heru, Berdasarkan hasil pendataan DPT di lingkungan RT 07/07 dan sesuai dengan DPT pemilihan umum sebanyak 350 daftar pemilik tetap (DPT) akan memilih untuk menentukan pemimpin ditingkat lingkungan RT ( ketua RT). 

" Dan tahap selanjutnya penjaringan bakal calon (Balon) ketua RT, Alhamdulillah, terjaring tiga calon dengan nomor 1. Iwan Tasik, 2. Yusuf Enyon dan ke 3 Herman Entam," Paparnya Heru. 

Hari ini pelaksanaan pemilihan ketua RT, dibuka pukul. 08.00 WIB dan di tutup pukul 13.00 WIB dilanjutkan penghitungan surat suara. 

" Siapapun dari tiga calon dan nantinya yang terpilih untuk menjadi ketua RT bisa memimpin lingkungan, sesuai dengan tema yakni Dengan pemilihan ketua RT yang Demokrasi kita ciptakan lingkungan yang aman, Rukun dan Sejahtera," Ungkapnya. 

Hasil akhir pemungutan suara ketua RT  07 periode 2023-2028 dengan hasil nomor urut 1 Iwan Tasik mendapatkan 75 suara. 2. Yusuf Enyon meraih 92 suara dan nomor urut ke 3 Herman Entam mengantongi 55 suara. Dari tingkat kehadiran 232 surat suara dan 10 surat suara tidak sah. 

" Dengan demikian Yusuf Enyon nomor urut 1 memenangkan pemilihan Ketu RT 07 dengan peraihan 92 suara, disusul nomor urut 1 Iwan Tasik meraih 75 Suara dan nomor urut 3 Herman Entam mengantongi 55 suara," Ungkap Heru. 

Heru berharap, ketua RT terpilih nanti bisa lebih mengaktifkan kepengurusan RT, dan bisa memberikan yang terbaik untuk lingkungan," Imbuhnya. (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesta Demokrasi Tentukan Ketua RT 07 Desa Kutajaya Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan