Hadapi Musim Kemarau Camat Bojonggenteng Sukabumi Keluarkan Surat Himbauan

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-08-28T11:13:04Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Mengantisipasi kekeringan air bersih dan air kebutuhan pertanian dimusim kemarau. Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengeluarkan surat himbauan kepada lima Desa. 

Kepada terbit.id, Camat Bojonggenteng Lesto Rosadi melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojonggenteng Heri mengatakan, telah mengeluarkan surat himbauan Siaga menghadapi musim kemarau.

Surat himbauan dalam menghadapi musim kemarau dan cuaca panas diwilayah Kecamatan Bojonggenteng kepada lima Desa, diantaranya Desa Bojonggenteng, Desa Cibodas, Desa Berekah,Desa Cipanengah dan Desa Bojonggaling. 

" dengan ini kami himbau agar saudara melakukan hal-hal sebagai berikut," Jelas Heri kepada terbit.id, Senin,(28/8/2022). 

Melakukan pendataan wilayah yang mengalami darurat air bersih terutama untuk keperluan memasak, Keperluan MCK dan Lahan Pertanian yang mengalami kekeringan serta melaporkannya ke tingkat kecamatan untuk ditindaklanjuti ke perangkat Daerah yang membidanginya.

Pihaknya juga, Memberikan himbauan kepada warganya melalui para Kepala Dusun, Ketua RW, RT, Kader dan grup-grup WA untuk tidak melakukan pembakaran lahan, sampah dan 
barang sejenis lainnya.

" Meskipun sudah dilayangkan surat himbauan dan dimohon untuk melaporkan kondisi kekeringan di setiap desa, namun hingga hari ini, Senin, 28 Agustus 2023 belum ada yang menyampaikan data kekurangan air bersih," Ujarnya Heri. 

Heri menambahkan, jika apabila terjadi kebakaran agar menghubungi Posko Pemadam Kebakaran diwilayah masing-masing. Posko Damkar Kalapanunggal (0266) 6620111, Posko Damkar Cibadak (0266) 531035, Posko Damkar Cicurug (0266) 731010. Demikian himbauan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih," Pungkasnya Heri. (Rawin Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Musim Kemarau Camat Bojonggenteng Sukabumi Keluarkan Surat Himbauan

Trending Now

Iklan