Ketua TP PKK Kab Sukabumi Binwil di Kecamatan Parungkuda

Redaksi
Senin, 22 Mei 2023 | 18:27 WIB Last Updated 2023-05-22T11:28:35Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan Binwil PKK dan meninjau bazar oleh UP2 K TP PKK dari 8 Desa di halaman belakang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(22/5/2023). 

Pantauan terbit.id, bazar memamerkan berbagai makanan ringan serta kerajinan hasil dari UP2 K TP PKK yang dipamerkan di stand dalam rangka Bina Wilayah (Binwil)Kabupaten Sukabumi tahun 2023 pada kegiatan 10 Program pokok PKK di Kecamatan Parungkuda. 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menyampaikan, Hari ini dimulai ke wilayah untuk 47 Kecamatan dimulai tanggal 22 Mei hingga 8 Juni 2023. 

" Tentunya Alhamdulillah tahun ini agak berbeda dibanding dengan tahun-tahun yang lalu. Karena tahun ini kami langsung ke kecamatan, jadi kami langsung datang ke desa yang ditunjuk oleh kecamatan," Jelas Yani Jatnika. 

Ada empat tim TP PKK Kabupaten Sukabumi yang bergerak ke setiap Kecamatan-Kecamatan melihat sejauh mana PKK di kecamatan. 

" Kami dari tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi ingin melihat langsung sejauh mana kesiapan TP PKK yang ada," Ujarnya. 

Pihaknya menyampaikan, lomba dari 10 program pokok PKK 5 Kartagori bahwa tahun ini tidak ada dan InsyaAllah tahun depan ada lagi, sehingga kami memutuskan untuk silahturahmi ke Kecamatan saja, karena selama ini setiap tahun yang dikunjungi hanya desa. 

" Maka dari itu kami ingin melihat bagaimana perkembangan kecamatan dan Alhamdulillah kami sudah melihat perkembangan PKK di Kecamatan Parungkuda yang tadi disampaikan ibu ketua penggerak PKK Kecamatan Parungkuda, ternyata syukur Alhamdulillah luar biasa, kegiatanya cukup banyak dan ada inovasinya lagi," Tandasnya. 

Sementara itu Camat Parungkuda Deden Sumpena menyampaikan, Silahturahmi dalam rangka kegiatan Bina Wilayah (Binwil) Kabupaten Sukabumi tahun 2023 pada kegiatan 10 Program pokok PKK yang hari ini ada di Kecamatan Parungkuda. 

" Sebuah kebahagiaan bagi kami seluruh tim penggerak PKK Kecamatan, Desa dan masyarakat kecamatan Parungkuda, Alhamdulillah hari ini ibu bisa berkenan hadir kecamatan Parungkuda. Sebuah hal yang sangat di rindukan oleh kami,  tentunya dalam rangka program ini dan Alhamdulillah hadir," Tutur Deden. 

Deden menambahkan, kita doakan bersama Mudah-mudahan ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi diberikan kesehatan, dan Alhamdulillah hari ini pak Bupati melaksanakan ulang tahun pada hari ini, semoga panjar umur dan sehat selalu,"imbuhnya.

Dikatakan Deden, untuk kecamatan Parungkuda sudah melaksanakan kegiatan pembinaan di Desa Parungkuda, terimakasih kepala desa Parungkuda dan ibu kadesnya. 

" Alhamdulillah kami sudah melakukan monitor pembinaan dan kunjungan kemarin lokpus kegiatan yaitu di Desa Parungkuda," Ungkapnya. 

Kemudian pada kesempatan kali ini pun berkat seluruh partisipasi PKK se Kecamatan Parungkuda bisa melaksanakan bazar dari UP2K dan dari Unit-unit yang lainnya, bahkan ada yang proses binaan pembuatan makanan dan kemudian program-program ini bisa berjalan dengan baik. 

" Perlu saya sampaikan kecamatan Parungkuda jumlah penduduknya kurang lebih diatas 78 ribu, 78 ribu tapi Alhamdulillah untuk kecamatan Parungkuda antara laki-laki dan perempuan distatistik jumlahnya sama, " Paparnya. 

Mudah-mudahan dengan program PKK ini pihaknya yakin karena hampir seluruh kegiatan dibantu oleh PKK. Misalnya program Ganis Ceutini, Gerakan Kamis menanganan stunting sejak dini ini semuanya dikerjakan oleh kader-kader PKK dan dimasing-masing tim penggerak PKK desa yang menjadi iger diwilayahnya. 

" Jadi kita punya punya 43 anak asuh kemudian setiap harinya diberi tambahan makanan sehat selama 90 hari," Ujarnya. 

Karena dari jumlah 143 jumlah yang teridentifikasi stunting orang tuanya baru 43 kenapa tidak semua 143 karena kita ingin ketuntasan, jadi 90 hari diberikan makanan gizi secara terus menerus dievaluasi. 

"Alhamdulillah di hari yang ke 60 hari ini rata-rata sudah ada kenaikan mulai dari 1,5 centimeter dari tingginya kemudian untuk berat badanya ada yg 0,5 bahkan sampai 1 kilo penambahanya, ini semua dilaksanakan oleh para kader ketua tim penggerak PKK desa," Pungkasnya. 



Reporter.   : Us. 
Redaktur.   : R Cking 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP PKK Kab Sukabumi Binwil di Kecamatan Parungkuda

Trending Now

Iklan