Tembok Rumah Warga Benda Cicurug Sukabumi Jebol Lima Orang Terluka

Redaksi
Minggu, 19 Maret 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-03-19T15:01:24Z


TERBIT. ID I Sukabumi - Lima orang terluka akibat tertimpa tembok rumahnya yang jebol dihantam material longsoran tembok penahan tebing (TPT) yang ambruk akibat hujan deras. 

Tembok rumah milik Ukat Sukardi (65 tahun ) warga Kampung Bangkongreang RT 01/04 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga membuat anggota keluarganya mengalami luka-luka, Minggu (19/03/23) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Ketua RT 01/04  Yatna (51 tahun) mengatakan, Akibat curah hujan yang cukup deras membuat Tembok Penahan Tebing (TPT) Tempat Pemakaman Umum (TPU) ambruk dan mengenai dinding Tembok rumah. 

"TPT tersebut panjang 10 meter, Lebar 5 meter dan Tinggi 5 meter, ambruk dengan tiba-tiba hingga menjebol dinding rumah warga," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, awal kejadian tersebut ketika para penghuni rumah sedang berada di ruangan keluarga menonton televisi. 

"Namun tiba-tiba TPT tersebut ambruk, hingga menjebol dinding dan menimpa lima orang yang berada di ruangan tersebut," kata dia

Menurutnya, ketika dirinya mendengar teriakan minta tolong seketika itu berlari untuk menolong para korban yang tertimpa puing-puing material longsoran. 

"Akhirnya ke lima korban tersebut di evakuasi dan segera di bawa ke RS Bhakti Medicare untuk dilakukan penanganan medis," bebernya. 

Kelima korban tersebut bernama Ukat Sukardi (65 tahun), Juju Juariah (57 tahun), Riska (33 tahun), Randi (28 tahun) dan Tami (4 tahun) tertimpa puing-puing tembok.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun semua mengalami luka, terlihat Tami mengalami robek di kaki kiri dan harus mendapat 10 jahitan sedangkan yang korban lainnya kini sudah mendapatkan penanganan medis," bebernya. 

Untuk sementara kerugian material diperkirakan sekitar Rp.25 juta, upaya yang dilakukan terlihat di lokasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta P2BK Cicurug, serta Relawan Cicurug Peduli membantu sementara evakuasi. 



Reporter :  US. 
Redaktur : M. Fais. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tembok Rumah Warga Benda Cicurug Sukabumi Jebol Lima Orang Terluka

Trending Now

Iklan