Cicurug Peduli Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Benda Cicurug Sukabumi Evakuasi Material Longsoran

Redaksi
Senin, 20 Maret 2023 | 12:15 WIB Last Updated 2023-03-25T17:18:16Z


TERBIT. ID I Sukabumi - Dampak curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Cicurug mengakibatkan 2 dinding rumah milik warga Kampung Bangkongreang RT 01/04,Desa Benda, Kecamatan Cicurug ambruk. 

Peristiwa ambruknya dinding rumah tersebut terjadi dilokasi yang sama tetapi dalam waktu yang berbeda. 

Ketua Cicurug Peduli Usep Suherman mengatakan, pada hari sabtu (18/03/23) sekitar pukul 17.30 WIB sebuah dinding rumah milik Supiandi (60) ambruk akibat dinding rumah tersebut lapuk akibat adanya aliran air yang mengenai tembok tersebut. 

"Alhamdulillah, besok harinya minggu (19/03/23) Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Benda bersama warga masyarakat bergotong-royong memperbaiki dinding tembok tersebut dengan dana dari swadaya masyrakat," ujarnya kepada terbit.id Senin (20/03/23). 

Lanjutnya, namun menjelang sore hari ketika hujan deras kembali turun, sekitar pukul 19.30 WIB , Minggu (19/03/23) sebuah Tembok Penahan Tebing (TPT) Tempat Pemakaman Umum (TPU) ambruk dan menimpa dinding rumah milik Ukat Sukardi (65). 

"Akibat dinding rumah tersebut jembol sehingga mengakibatkan 5 orang penghuni rumah luka-luka dan harus dilarikan ke RS Bhakti Medicare," ungkapnya. 

Upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Benda, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Benda, Relawan Cicurug Peduli dengan dibantu warga masyarakat sekitar bergotong-royong membersihkan puing-puing material longsoran. 

"Alhamdulillah, kita selaku Relawan Cicurug Peduli akan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membantu evakuasi kebencanaan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug, Umumnya Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.(Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cicurug Peduli Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Benda Cicurug Sukabumi Evakuasi Material Longsoran

Trending Now

Iklan