-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sempat Dikabarkan Hilang Saat Ziarah ke Gunung Salak, Lansia Ditemukan dalam Kondisi Sehat

    TERBIT.ID
    Sabtu, 01 Oktober 2022, 15:00 WIB Last Updated 2022-10-01T18:30:33Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Seorang lansia sempat dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Salak bersama temannya pada Kamis sore, 29 September 2022. Kabar baik pendaki bernama Ajid (65 tahun) itu ditemukan dalam kondisi sehat pada Sabtu (01/10/2022). 

    Sebelumnya rekan Ajid, Saridi (60 tahun) melaporkan hilangnya lansia tersebut pada Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug. Informasi hilangnya Ajid lewat laporan sementara P2BK sempat diterima tim redaksi terbit.id yang mana disebutkan bahwa lansia tersebut menghilang dalam perjalanan pulang. 

    Mendapat laporan hilangnya warga Cicurug itu petugas beserta relawan dikerahkan ke Gunung Salak untuk mencarinya. Alhasil pada Sabtu (01/10/2022) Ajid ditemukan oleh tim relawan dalam kondisi sehat. 

    "Abah ditemukan di pos shelter 1 dalam kondisi sehat, jadi sempat ada miskomunikasi dalam perjalanan turun itu si abah naik lagi ke puncak tanpa sepengetahuan Pak Saridi," ungkap ketua Perhimpunan Pencinta Alam (Perpala) Irwan Fauzi pada awak media Sabtu (01/10/2022.

    Dari paparan Irwan diketahui bahwa Ajid pergi ke puncak untuk berziarah, dan ia sempat bermalam seorang diri di daerah pendakian. Ajid turun pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB dan ditemukan oleh tim relawan sekitar pukul 10.30 WIB, 

    "Mungkin di atas ada beberapa kawan yang sednag mendaki juga jadi dia bertahan dan mendapat makan-minum sampai akhirnya dia turun kembali," pungkasnya. (Billie). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +