Percepatan Vaksinasi Dosis lll Booster Dewi Asmara Bawa Ribuan Dosis Vaksin untuk Warga Benda Sukabumi

Redaksi
Minggu, 04 September 2022 | 23:20 WIB Last Updated 2022-09-04T16:59:54Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Dewi Asmara Anggota DPR RI Komisi IX membawa ribuan dosis Vaksin l, ll dan lll Booster untuk masyarakat Desa Benda, vaksin di gelar di Madrasah Diniyah (MD) Al - Mansyur Iyah Kampung Bangkoreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (4/9/2022).


Pantauan terbit.id, Sebuah benner bertuliskan Ayo Vaksin ll dan lll Booster, terpasang di sudut lokasi Vaksinasi, sebagai slogan ajakan kepada masyarakat untuk vaksin.


Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Benda mengawal antusias warga Desa Benda terlihat tinggi untuk mengikuti vaksin, usai di vaksin warga menerima minyak goreng kemasan botol satu liter.


Sekitar 50 tenga kesehatan (nakes) gabungan dari Puskesmas Cicurug, Puskesmas Cipari dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, bertugas sejak pagi, mulai dari pendaftaran, Screening kesehatan dan terakhir petugas vaksinasi.


Melalui Riyan Fitrianty Hj. Dewi Asmara menyampaikan, Kegiatan vaksiniasi dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan sekaligus pemenuhan target di MD Al - Mansyur Iyah Kampung Bangkoreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan dorongan dari anggota DPR RI Hj. Dewi Asmara.



"Kami targetnya hari ini 1000 dosis, harapannya semoga bisa lebih dari itu karena kami terus berupaya bersinergi dengan desa-desa lain salah satunya desa Benda," ungkap Riyan, pada Terbit.id, Minggu (4/9/2022).


Riyan menambahkan, jika dengan dilakukannya kegiatan ini percepatan pemulihan masyarakat akibat pandemi Covid bisa segera tercapai. 


"Harapnnya segera percepatan terutama di Kecamatan Cicurug ini supaya target percepatan vaksinasi booster ini bisa tercapai," Tandas Riyan.


Sementara itu dr. Elis Sopiani Kepala Sub Koor P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas dorongan DPR RI yang turut menyukseskan kegiatan ini. 


"Kali ini sedang ada kegiatan vaksinasi 1,2, dan 3 (booster) kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegoatan yang didorong oleeh Bu Dewi Asmara ini semoga ke depannya akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini," tukas dr. Elis.


Ketua Karang Taruna Desa Benda sekaligus sebagai Panitia pelaksana Herman Susilo mengatakan, Dengan pelaksanaan Vaksinasi ll dan lll Booster ini atas bantuan dari Hj. Dewi Asmara Anggota DPR Rl Komisi IX sehingga bisa melaksanakan Vaksin.


" Semoga dengan di vaksin nya warga kami Khususnya RT 03 umumnya warga Desa Benda semuanya pada sehat," Ujar ilo panggilan akrab Herman Susilo.


Ilo menambahkan, hal ini terlaksana dilingkungan RT 03 berkat dorongan dari Dewan penasehat Karang Taruna Kecamatan Cicurug H. Loka Tresna.


Salah satu peserta vaksin, Lina (45 tahun), menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Hj. Dewi Asmara sebagai anggota DPR RI yang telah menyelenggarakan Vaksin ini.


" Alhamdulillah, sudah di vaksin dosis ke lll, dan dapet minyak goreng lagi," Singkat Lina, seraya menujukan sebotol minyak goreng. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepatan Vaksinasi Dosis lll Booster Dewi Asmara Bawa Ribuan Dosis Vaksin untuk Warga Benda Sukabumi

Trending Now

Iklan