Heboh, Warga di Cisaat Sukabumi Temukan Granat Nanas yang Diduga Masih Aktif

Redaksi
Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-08-19T23:31:01Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Sebuah granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan warga di lapangan Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sontak, penemuan barang berbahaya itu menggegerkan warga. 

Informasi yang dihimpun, sebuah granat nanas tersebut ditemukan pada Kamis (18/8/2022), tepatnya sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Cisaat Polres Sukabumi Kota, AKP Deden Sulaeman, mengatakan warga yang pertama kali menemukan barang diduga granat aktif yang tergeletak di dekat lapang itu Muhamad Sudrajat (48) dan Sutrisno (49). Karena merasa curiga, keduanya lantas membawa barang tersebut ke rumah seorang tokoh masyarakat.

"Jadi warga itu membawa granatnya ke rumah Pak Usman (tokoh masyarakat). Setelah itu, mereka langsung melaporkan ke Polsek Cisaat," ujar Deden kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Setelah menerima informasi dari warga, kata Deden, pihaknya langsung mengecek ke TKP dan ditemukan satu buah granat nanas dalam kondisi berkarat. Atas temuan tersebut, selanjutnya pihaknya berkoordinasi dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh Benglap 311 Kota Sukabumi.

"Penanganan selanjutnya kami menghubungi Benglap 311 Kota Sukabumi untuk mengamankan granat tersebut," ucapnya.

Deden menjelaskan, pihaknya bersama dengan anggota Benglap 311 Kota Sukabumi langsung bersama-sama mengecek barang yang diduga granat nanas dan sudah berkarat tersebut.

"Menurut anggota Benglap 311 Kota Sukabumi bahwa benda tersebut adalah benar granat nanas yang diduga masih aktif karena pelatuk penariknya masih ada," bebernya.

Selanjutnya, sambung Deden, anggota Benglap 311 Kota Sukabumi melakukan pengamanan dengan mengambil granat nanas dengan membungkusnya menggunakan lakban. 

"Setelah dibungkus, anggota Benglap 311 Kota Sukabumi memasukannya ke dalam ember plastik yang sudah dipenuhi pasir dengan tujuan agar granat nanas itu tidak bergerak atau goyang," imbuhnya.

Setelah aman, Polsek Cisaat langsung melakukan penyerahan granat nanas tersebut kepada anggota Bengkap 311 Kota Sukabumi untuk disimpan di gudang senjata Mako Benglap.

"Granat nanas itu sudah dibawa ke Mako Benglap dan disimpan di gudang senjata," pungkasnya. (Boy). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Heboh, Warga di Cisaat Sukabumi Temukan Granat Nanas yang Diduga Masih Aktif

Trending Now

Iklan