Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Masih di Lokasi Kecelakaan Cibubur

Redaksi
Senin, 18 Juli 2022 | 20:03 WIB Last Updated 2023-10-30T16:55:05Z

TERBIT.ID | Bekasi - Kecelakaan maut truk tangki Pertamina menyeruduk sejumlah mobil dan motor hingga menewaskan 11 orang di Jalan Transyogi, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, truk tangki tersebut masih berada dilokasi Kecelakaan. 

Informasi dihimpun, di lokasi kejadian, Senin (18/7/2022) pukul 19.10 WIB, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian tersendat. Hampir separuh baju jalan ditutup untuk proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Mereka meminta pengendara berhati-hati dan terus berjalan.

"Ayo jalan.. jalan.. hati-hati," kata salah satu petugas kepolisian.

Garis polisi dipasang di sekitar truk tangki Pertamina tersebut. Anggota kepolisian bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) masih berada di lokasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan truk Pertamina awalnya melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Lokasi kecelakaan terjadi di jalanan turunan menuju ke lampu merah.

"TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti," ujar Latif di lokasi.

Diduga Rem Blong

Polisi masih menyelidiki kecelakaan maut ini. Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat rem truk Pertamina mengalami blong.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan informasi awal yang didapatkannya kecelakaan maut itu diduga akibat rem blong. Namun, pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih terlalu dini, petugas masih di TKP. Dugaan sementara rem blong. Tapi harus dibuktikan lebih dahulu supaya objektif," kata Firman dilansir dari detikcom, Senin (18/7/2022).(Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Masih di Lokasi Kecelakaan Cibubur

Trending Now

Iklan