Berniat Menolong Cucunya, Kake dan Cucu Terbawa Hanyut Sungai Citamiang Sukabumi Tewas

Redaksi
Kamis, 14 Juli 2022 | 20:37 WIB Last Updated 2022-07-15T01:05:38Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Nasib malang menimpa dua orang warga asal Gang Sumberjaya, RT06 RW02, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ditemukan sudah tidak bernyawa akibat terbawa hanyut arus Sungai Citamiang, Kamis (14/7/2022).

Informasi dihimpun terbit.id, kejadian itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB, bermula saat Parlan (4 tahun) tengah bermain di pinggiran Sungai. Namun tiba-tiba bocah itu terpeleset hingga jatuh ke Sungai Citamiang. Sontak, hal itu membuat Omay (68 tahun) yang merupakan kake Parlan langsung menceburkan diri untuk menolong korban hingga akhirnya ke duanya terbara arus.

Salah seorang warga setempat, Ridwan (60 tahun), mengungkapkan saat kejadian hujan tengah mengguyur sehingga kondisi air Sungai Citamiang meluap hingga ketinggian beberapa meter.

"Airnya sangat deras, kakenya saat itu hendak menolok cucunya. Tapi, malah keduanya terbawa hanyut," ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan, Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga setempat langsung menghubungi pihak kepolisian dan langsung melakukan pencarian.

"Karena keduanya sudah terbawa arus Sungai Citamiang, sehingga warga pun langsung melaporkan kepada petugas yang berwajib," tandasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja, menjelaskan setelah mendapatkan informasi pihaknya bergegas mendatangi lokasi kejadian.

"Ya, kami menerima laporan sekira pukul 14.30 WIB dan langsung koordinasi dengan BPBD Kota Sukabumi serta instansi terkait lainnya untuk melakukan pencarian korban," imbuhnya.

Ia menambahkan, petugas pertama kali berhasil menemukan Omay di bendungan air satu dan Parlan di bendungan air dua Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Baros.

"Keduanya berhasil ditemukan sejauh empat kilometer dari lokasi kejadian. Saat ditemukan, keduanya sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD R. Syamsudin SH," pungkasnya. (Boy). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berniat Menolong Cucunya, Kake dan Cucu Terbawa Hanyut Sungai Citamiang Sukabumi Tewas

Trending Now

Iklan