-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Gelar MUSDA Kelima, MUI Kecamatan Cidahu Akan Dipimpin Ketua Baru

    TERBIT.ID
    Rabu, 25 Mei 2022, 18:13 WIB Last Updated 2022-05-25T13:05:19Z


    Situasi Musda ke V MUI yang diselenggaralakan di Villa Kampung Hening Antariksa Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/5/2022) 

    TERBIT.ID | SUKABUMI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cidahu Gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 untuk memilih ketua baru periode lima tahun ke depan. Musyawarah tersebut diselenggarakan di Villa Kampung Hening Antariksa, Desa/Kecamatan Cidahu. 

    Dalam agenda lima tahunan MUI yang dihadiri oleh kurang lebih 80 orang tamu undangan itu turut pula hadir Muspika serta para peserta pemilihan yang akan menggunakan suaranya. 

    Para pemilih yang akan menentukan ketua MUI baru di Kecamatan Cidahu sendiri berjumlah 13 orang. Jumlah tersebut diambil dari perwakilan berbagai unsur lembaga dan organisasi.

    "Mui dari desa 1 orang, unsur pondok pesantren dan ormas keagamaan (NU dan SI), MUI Kecamatan 2 orang dan muspika 1 jumlahnya 13," ungkap ketua panitia Musda ke-5, Ismail kepada Terbit.id, Rabu (25/5/2022).

    Berdasarkan tuturan Ismail terdapat dua nama calon yang sudah diusung dalam pemilihan ketua MUI Kecamatan Cidahu kali ini. Satu incumbent, Dede Wahyudin, dan satu nama lain adalah H Yusuf Subaekah. 

    "nanti para peserta yang menentukan siapa yang dianggap bisa mengayomi di bidang keagamaan Kecamatan Cidahu," jelas Ismail. 

    Terpisah, Camat Cidahu Jenal Abidin yang juga hadir menyampaikan harapannya terkait Musda MUI ke-5 ini, 

    "Harapannya MUI bisa terus bersinergi dengan pemerintah baik itu desa, kecamatan, maupun pondok pesantren sehingga keluhan masyarakat bisa cepat direspons," Pungkas Jenal.(Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +