-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Perdana, Halal Bihalal Forkopicam Cidahu Sukabumi Bersama Semua Unsur

    TERBIT.ID
    Rabu, 25 Mei 2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-05-25T13:00:09Z


    Camat Cidahu Jaenal Abidin Menyampaikan Sambutan Saat Halal Bihalal Ulama dan Umaro Serta Semua Unsur Se-Kecamatan Cidahu di SMA Negeri Cidahu, Rabu, (25/5/2022). Foto: Cking. 

    TERBIT.ID | SUKABUMI Silahturahmi Ulama dan Umaro Kecamatan Cidahu, tahun 1443 H/2022, di SMA Negeri Cidahu, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Halal Bihalal dihadiri oleh Forkopicam Kecamatan Cidahu, Kepala cabang BJB Palabuhanratu, Kepala Sekolah SMA Negeri Cidahu, TP PKK, Darma Wanita, KUA, Korpro, PGRI, UPTD, Desa, Lembaga Keagamaan, PWRI, UPK, Kwaran Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan, KTNA, BPD, Perusahaan, Tokoh masyarakat serta komunitas Ojeg, Rabu, 
    (25/5/2022).

    Camat Cidahu Jaenal Abidin mengatakan, Halal bihalal seluruh ASN, PGRI, seluruh Organisasi Kemasyarakatan

    " Hari ini kita melaksanakan halal bihalal seluruh ASN, PGRI, organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, organisasi-organisasi lintas sektor yang dikemas dalam acara silaturahmi ulama dan umaro Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi tahun 1443 H 2022 Masehi,"jelas Jaenal. 

    Lebih lanjut Jaenal, acaranya dirangkaikan semua komponen TNI-Polri, ASN, PGRI, dan semuanya, kita undang tadi kurang lebih 600 orang hadir di SMAN 1 Cidahu,"imbuhnya.

    Lebih lanjut Jaenal, ini adalah momentum yang pertama di Kecamatan Cidahu halal bihalal silaturahmi semuanya kumpul dan ini dalam rangka menjalin jejaring dan menerapkan sinergi, dan kolaborasi. 

    "Ada beberapa kegiatan lainnya, ada pemberian kadeudeuh kepad pensiun dari PGRI 16 orang, Kecamatan 1 orang, dari BJB Cabang Palabuhanratu dan rereongan anggota Korpri Sekecamatan Cidahu," Bebernya. 

    Jaenal menyampaikan, Ada pencanangan gerakan Jum'at bersodaqoh terutama infaq harian, mingguan dan bulanan. 

    " ada layanan dengan bank BJB pembukaan rekening, pengaktifan BJB Digi dan layanan BJB barcode Qris dan pemberian apresiasi dari UPZ sekaligus pengumpulan ZIS 1443 H sekaligus memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berprestasi, sekolah yang berprestasi," Pungkas Jaenal. 

    Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri Cidahu Isda Sugara mengatakan, Dengan kegiatan ini terus terang bagi kami SMAN 1 Cidahu ini adalah wujud kepercayaan yang luar biasa karena kami telah ditunjuk sekaligus dipercaya untuk menjadi tempat pelaksanaan halal bihalal ini," Jelasnya. 

    "Karena terus terang saja kegiatan ini mungkin baru pertama di Kecamatan Cidahu apalagi setelah paska pandemi sehingga perlu ada sinergitas dalam hal komunikasi berbagai unsur baik ulama, Umaro, tokoh masyarakat dan yang lainnya, sehingga kami antusias dan gembira ditunjuk menjadi tempat Pelaksana mungkin ini sumbangsih kecil kami dari SMAN 1 Cidahu,"ujar Isda. 

    Lebih lanjut Isda, kaitan dengan kegiatan halal bihalal ini karena terus terang mungkin halal bihalal manfaat atau faedahnya itu sangat besar.

    Menurutnya, yang paling penting adanya koneksi sosial antar berbagai elemen di Forkopimcam Cidahu, ulama bisa bertemu dengan umaro, umaro bisa bertemu dengan kelompok masyarakat.

    " bahkan komunitas angkotpun diundang ini hal yang sangat luar biasa, mudah-mudahan dengan sinergitas ini bisa membangun Kecamatan Cidahu lebih maju lagi dan lebih sejahtera," Tandas Isda.(*Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +