STIE dan STMIK Lamappapoleonro Resmi Menjadi Universitas, Ini Pesan Bupati Soppeng


TERBIT.ID ■ Yayasan pendidikan Lamappapoleonro, akhirnya resmi menjadi Universitas setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud Ristek) mengeluarkan izin SK Nomor 297/E/0/2021 tentang penggabungan dan Perubahan bentuk STIE Lamappapoleonro, STMIK Lamappapoleonro Soppeng menjadi Universitas Lamappapoleonro.

Prosesi Penyerahan SK Kemdikbud Ristek dirangkaikan Pelantikan Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM selaku Rektor Universitas Lamappapoleonro, dilangsungkan di Aula Lamappapoleonro, Jl. Kesatria Soppeng, pada Selasa, (03/08/2021).

Kegiatan dihadiri Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE, Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.sos, MM, Kordinator  Wilayah 9 Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara, Sekretaris wilayah Sulawesi, Kapolres Soppeng, kepala SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Soppeng, Pimpinan dan pengurus yayasan pendidikan Lamappapoleonro, Kepala SMA SMK, serta para pimpinan perguruan tinggi wilayah Soppeng.

Acara diawali dengan penyerahan dan penandatanganan SK Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.SI sekaligus menyerahkan SK Mendikbud Ristek kepada Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng Drs. H. Muslimin, MM yang dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Selanjutnya Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng melantik dan mengambil sumpah Dr. Hj. Andi Adawiah,SE, MM sebagai Rektor Universitas  Lamappapoleonro Soppeng.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE mengatakan, dengan kerja keras semua pihak, serta kemampuan yang kita miliki hari ini kita saksikan bahwa dalam sejarah kabupaten Soppeng baru kali ini ada universitas, dan memberikan apresiasi kepada Ketua yayasan Lamappapoleonro yang telah berupaya meningkatkan mutu pendidikan diwilayah kabupaten Soppeng. 

"Semua pihak tidak bekerja sia-sia, dengan kerja keras, dengan kemampuan yang kita miliki sehingga hari ini kita saksikan bahwa dalam sejarah kabupaten Soppeng baru kali ini ada universitas  yang sudah lama di nanti-nanti oleh masyarakat dan pemerintah daerah," terangnya.

Bupati Soppeng menambahkan, bahwa peningkatan sumber daya manusia saat ini sangat penting. Menurutnya Pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni merupakan salah satu faktor penting dalam menjamin kelangsungan pembangunan suatu daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran masyarakat.

Dikesempatan ini pula, Bupati Soppeng mengingatkan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan jiwa kita bersama sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19, juga mengajak semua elemen untuk mengikuti vaksinasi, tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat. (**)

0 Komentar