Pedagang Pasar Belik Pemalang Ikuti Vaksinasi, Hasilnya Semua Negatif


TERBIT.ID ■ Guna menanggulangi penyebaran covid-19 pada klaster pasar, pengelola Pasar Belik bersama dengan Puskesmas Belik, Pemalang melaksanakan tes antigen dan vaksin secara gratis pada hari selasa 15 juni 2021 berlokasi di depan pasar.

Menurut petugas Pasar Belik, Rinto, menyampaikan bahwa giat vaksin ini memang sengaja tidak ada pemberitahuan kepada pengguna pasar. 

"Kami sengaja memberitahukan kepada semua pengguna pasar secara mendadak, pada hari ini, supaya banyak yang mau di vaksin ataupun rapid antigen," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 wib. 

Terpantau dari Personil Polsek Belik juga ikut membantu mengawal sekaligus woro woro kepada seluruh pengguna pasar bersama petugas pasar berkeliling selama giat berlangsung.

Kepala Pasar Belik, Soleh, menyampaikan terimakasih atas apresiasi pengguna pasar yang sangat antusias melakukan vaksin ataupun rapid antigen. 

"Alhamdulillah banyak yang malakukan vaksin dan rapid antigen pada tahap pertama ini, mudah - mudahan pada tahap yang kedua lebih banyak lagi yang ikut," harapnya.

Jumlah yang mengikuti vaksin dan rapid antigen sampai siang mencapai 82 orang, tidak hanya dari para pedagang, tetapi juga dari para pengunjung,  bahkan tukang ojeg,  supir dan yang lainya. Hasilnya semua negatif.

■ Imam Santoso

0 Komentar