Kemendagri Harap DKPP Dapat Terus Jaga Kode Etik dan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

TERBIT
Senin, 14 Juni 2021 | 23:46 WIB Last Updated 2021-06-14T16:46:59Z


TERBIT.ID ■ Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori berharap, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dapat terus meningkatkan perannya dalam menjaga kode etik sekaligus kehormatan penyelenggara pemilu. Peran ini penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, terpercaya, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Hudori saat memberi sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Syukuran Ulang Tahun DKPP ke-9 secara virtual, Senin (14/6/2021). Kegiatan bertajuk “Sembilan Tahun DKPP Berkontribusi bagi Terwujudnya Demokrasi, Keadilan Bermartabat, dan Pemilu Berintegritas” ini berlangsung secara luring dan daring.

Hudori mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai DKPP, termasuk memastikan perannya tetap berjalan meski di tengah pandemi. “Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada segenap jajaran DKPP, atas semua pencapaian yang telah diraih sejak tahun 2012 sampai dengan usia yang ke-9 tahun ini,” ujar Hudori.

Sebagai mitra pemerintah, lanjut Hudori, Kemendagri berharap DKPP dapat kian eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab. Terlebih dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 yang akan datang. Pasalnya, ajang tersebut merupakan penentu bagi masa depan Indonesia di tengah tantangan dan tuntutan global yang kian kompleks. 

Di sisi lain, dengan adanya momentum peringatan hari jadi DKPP yang ke-9 ini, Hudori juga berharap, lembaga tersebut dapat terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai stakeholder terkait. Sehingga, kata Hudori, peran DKPP dapat semakin optimal dalam mengawal penyelenggaraan pemilu yang berintegritas dan bermartabat. (TB-R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendagri Harap DKPP Dapat Terus Jaga Kode Etik dan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

Trending Now

Iklan