Pasar Cloud Gaming Amerika Akan Mencapai 3 Miliar Dolar

TechnoNews
Kamis, 23 Juli 2020 | 17:26 WIB Last Updated 2021-06-12T12:59:02Z
Pasar Cloud Gaming Amerika  Akan Mencapai  3 Miliar Dolar

TERBIT ■  Menurut Parks Associates, 30 persen rumah tangga broadband A.S. mengatakan mereka tertarik pada layanan yang dapat memberikan pengalaman Netflix untuk bermain game.

Ada minat baru, laporan perusahaan riset mencatat, dalam layanan game yang dapat mengalir melalui Internet dan mengirimkan game ke berbagai platform tanpa unduhan dan tanpa memajaki kekuatan pemrosesan lokal.

Diperkirakan bahwa - berdasarkan minat konsumen pada layanan cloud gaming - pasar cloud gaming AS akan menghasilkan hampir $ 3 miliar dalam pendapatan berlangganan tahunan, dengan peluang untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui penumpukan layanan dan tambahan penjualan, asalkan mereka dirancang dan ditargetkan dengan benar.

"Apa yang membuat cloud gaming unik adalah salah satu layanan yang dapat Anda akses di berbagai platform," jelas Analis Senior Kristen Hanich.

"Anda dapat mengakses game di perangkat yang berbeda tanpa terikat ke platform tunggal," katanya kepada TechNewsWorld.

Laporan tersebut, berdasarkan survei lebih dari 10.000 rumah tangga broadband A.S., menemukan bahwa hampir tiga perempat dari mereka (74 persen) bermain video game selama setidaknya satu jam seminggu.

Di antara kepala rumah tangga broadband, bermain game jauh lebih tinggi. Hampir sepertiga (31 persen) bermain game di bawah 10 jam seminggu, sementara 16 persen bermain antara 10 dan 20 jam seminggu dan lebih dari seperempat (27 persen) bermain lebih dari 20 jam seminggu.

Pengguna PC Meningkat Selama Pandemik

"Banyak orang terjebak di dalam ruangan, mereka mencari solusi, kebanyakan dari mereka sudah memiliki komputer jadi mengapa tidak menggunakannya untuk bermain game?" Hanich menjelaskan.

"Ada banyak toko online tempat Anda dapat mengunduh game dan mulai bermain di komputer Anda," katanya.

Permainan PC telah mendapatkan tempat dalam beberapa bulan terakhir karena menjadi lebih terjangkau, tambah Mark N. Vena, seorang analis senior di Moor Insights & Strategy.

"AMD telah memperluas kehadiran mereka dengan CPU dan kartu grafis berkinerja tinggi yang jauh lebih terjangkau di ruang ini," katanya kepada TechNewsWorld.

Selain itu, lanjutnya, masih ada persepsi dengan beberapa pengguna bahwa PC masih merupakan platform terbaik dan menghasilkan pengalaman gaming yang paling mendalam.

Peningkatan keseluruhan pembelian PC selama pandemik mungkin juga menguntungkan penjualan game PC, Vena mengamati.

"Laptop terus tumbuh sebagai platform yang lebih terjangkau untuk gaming PC, karena mereka telah tumbuh dalam kekuatan dan kinerja," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Cloud Gaming Amerika Akan Mencapai 3 Miliar Dolar

Trending Now

Iklan