Facebook dan Instagram Akan Membiarkan Pengguna 'Mematikan' Semua Iklan Politik

TechnoNews
Rabu, 17 Juni 2020 | 23:06 WIB Last Updated 2021-06-12T13:02:11Z
Facebook dan Instagram Akan Membiarkan Pengguna 'Mematikan' Semua Iklan Politik

TERBIT ■ Para kritikus mengatakan Facebook secara aktif memungkinkan penyebaran informasi politik yang salah secara online, tetapi jejaring sosial kini telah menghadirkan solusi khasnya sendiri, mengalihkan tanggung jawab kepada masyarakat luas dengan membiarkan pengguna "mematikan" iklan politik yang tidak mereka sukai.

Facebook mengumumkan fitur tersebut sebagai bagian dari kampanye menjelang pemilihan umum AS tahun 2020, yang diharapkan akan meningkatkan jumlah pemilih.

Perusahaan ini meluncurkan "Pusat Informasi Pemungutan Suara" baru yang akan memberi tahu orang-orang bagaimana dan di mana memilih, serta menawarkan informasi tentang cara mendaftar untuk memilih dan cara memilih melalui surat.

Pengguna juga dapat mengaktifkan peringatan yang akan mengingatkan mereka untuk memilih dan mengarahkan mereka ke tempat pemungutan suara yang akan datang pada bulan November.

Dalam sebuah update yang diterbitkan USA Today, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengakui bahwa meskipun "banyak orang ingin kita memoderasi dan menghapus lebih banyak konten [politisi]," ia percaya "akuntabilitas hanya berfungsi jika kita dapat melihat apa yang mereka cari suara kita. katakan. " Alih-alih menghilangkan informasi yang salah, fokus perusahaan adalah mendaftar pemilih.

"Voting adalah suara," tulis Zuckerberg.

"Itu adalah satu-satunya ekspresi demokrasi yang paling kuat, cara terbaik untuk meminta pertanggungjawaban para pemimpin kita dan bagaimana kita mengatasi banyak masalah yang sedang dihadapi negara kita," katanya.

Masalah-masalah kontroversial ini termasuk kebijakan Facebook sendiri tentang pidato politik. Hal ini memungkinkan politisi untuk memasang iklan berbayar kepada pengguna dan telah menutup mata terhadap posting mengancam dari Presiden Trump, kebijakan yang telah menarik kritik luas, termasuk dari karyawan perusahaan sendiri dan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Dalam sebuah surat terbuka yang ditulis untuk Zuckerberg yang diterbitkan pekan lalu, Biden mengatakan keputusan perusahaan untuk mengizinkan informasi yang salah dari para politisi “[menimbulkan] ancaman terhadap pemilihan yang bebas dan adil.”

Facebook juga dikritik setelah mengatakan pihaknya tidak akan mengambil tindakan terhadap pos Presiden Trump yang menanggapi protes luas di AS terhadap kekerasan rasial dan polisi dengan mengatakan "ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai."

Sementara Twitter membatasi pesan yang sama pada platformnya untuk "mengagungkan kekerasan," dan, berbeda dengan Facebook, melarang semua iklan politik tahun lalu.

Sebagai bagian dari pengumuman itu, CEO Twitter Jack Dorsey tampaknya membidik kebijakan Facebook, tweeting : “[Saya] tidak kredibel bagi kita untuk mengatakan: 'Kami sedang bekerja keras untuk menghentikan orang dari bermain-main sistem kami untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan, tetapi jika seseorang membayar kita untuk menargetkan dan memaksa orang untuk melihat iklan politik mereka ... yah ... mereka dapat mengatakan apa pun yang mereka inginkan! ''

Facebook mengatakan opsi baru bagi pengguna untuk mematikan iklan politik akan diluncurkan hari ini "untuk sebagian orang" dan diluncurkan di seluruh AS dalam "beberapa minggu ke depan."

Pengguna akan dapat menyembunyikan iklan dengan mengklik iklan itu sendiri atau melalui menu di pengaturan iklan aplikasi.

Perusahaan mengatakan pengguna akan dapat mematikan "semua masalah sosial, iklan pemilu atau politik dari kandidat, Super PACs atau organisasi lain yang memiliki disclaimer politik" Dibayar oleh "pada mereka." Opsi yang sama juga akan tersedia di Instagram milik Facebook.

Facebook mengatakan tujuannya adalah untuk "mendaftarkan 4 juta pemilih tahun ini menggunakan Facebook, Instagram dan Messenger," dua kali lipat jumlah orang yang diperkirakannya mendaftar pada tahun 2016 dan 2018.

Perusahaan ini mencatat bahwa memberikan informasi yang jelas kepada pengguna tentang pemungutan suara akan lebih penting karena kebingungan yang disebabkan oleh COVID-19.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Facebook dan Instagram Akan Membiarkan Pengguna 'Mematikan' Semua Iklan Politik

Trending Now

Iklan