UPTD DLH Wil lll Akui Tumpukan Sampah di Cicurug karena Kendala Kekurangan Unit Truk

Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 | 12:33 WIB Last Updated 2024-06-04T05:34:45Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sampah dari warga kembali menumpuk di pinggir jalan raya Cibantu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (04/06/2024). 

Warga Cibuntu Y. Ramelan mengatakan, bahwa terlihat tumpukan sampah berada di pinggir jalan raya Cibuntu, hal ini menjadi keluhan dan tanda tanya warga masyarakat sekitar. 

"Biasanya setiap hari senin pagi tumpukan sampah tersebut di angkut menggunakan truk dari UPTD Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) wilayah III Cicurug," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Y. Ramelan, untuk mempertanyakan permasalahan tumpukan sampah tersebut, ia lanjut akan berkoordinasi dengan pihak Koordinator DLH Wilayah III Cicurug,"singkatnya.

Koordinator DLH wilayah III Cicurug Sahidin mengatakan, bahwa memang kegiatan untuk penarikan sampah dari warga untuk hari senin ini ada kendala di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cimenteng, Kampung Ciangsana, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

" Bahwa di TPA sedang ada kendala terkait adanya kendaraan beko yang mogok beberapa hari ini," ungkapnya.

Lanjut Sahidin, bahwa untuk permasalahan sampah hari ini, bukan hanya di wilayah Kecamatan Cicurug saja, hampir di semua kecamatan mengalami keterlambatan pengangkutan sampah, mengingat wilayah III ini meliputi 8 Kecamatan. 

"Jadi semua armada kendaraan yang menarik sampah semua tertumpuk di TPA, dan belum bisa kembali," jelasnya. 

Menurut Sahidin, memang selama ini pihaknya masih kekurangan armada truk untuk mengangkut sampah di wilayah III ini, mengingat armada yang ada berjumlah sebanyak 8 unit. sehingga hal ini yang menjadi kendala di lapangan. 

"Insya Allah untuk penarikan sampah yang menumpuk bisa diangkut hari ini, kita masih menunggu informasi dari pihak TPA Ciangsana,"kata dia. 

Kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak pengelola TPA Ciangsana agar secepatnya bisa mengirim sampah ke TPA, pihaknya memohon kepada warga masyarakat agar tetap bersabar dan paham tentang kendala yang sedang terjadi di TPA Ciangsana,"pungkasnya.



Redaktur : U. Suherman.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD DLH Wil lll Akui Tumpukan Sampah di Cicurug karena Kendala Kekurangan Unit Truk

Trending Now

Iklan